Keluarga, Kesehatan

Baby Led Weaning Untuk Tumbuh Kembang Anak Anda

Baby Led Weaning Untuk Tumbuh Kembang Anak Anda

Metode pertumbuhan pada anak memang beragam, anda biasanya akan kebingungan. Apalagi jika anda adalah seorang ibu pemula yang baru saja memiliki anak.

Anda mungkin akan kebingungan menentukan metode yang anda inginkan dalam memberikan segala kebutuhan bagi anak anda. salah satu yang paling diutamakan adalah ketika memberikan makanan pendukung asi bagi anak anda. banyak sekali metode yang diberikan untuk MPASI agar anak anda tetap belajar mengenai berbagai hal meskipun ini hanya mengenai memberikan makanan bagi dirinya.

Salah satu yang sedang ramai dibicarakan ialah metode Baby Lead Weaning (BLW), metode ini ialah memberikan kesempatan bagi anak untuk memegang sendiri makanan yang akan dia makan, jadi anda tidak usah repot memberikan makanan dengan cara menyuapi anak anda. anda hanya harus menyiapkan makanan dan membiarkan anak anda memegang makanannya dan memilih makanan yang ingin dia makan atau tidak ingin dia makan.

Metode ini diterapkan pada anak anda sejak anak anda berumur 6 bulan, dan banyak sekali hal yang harus anda perhatikan agar anda tidak salah dalam menerapkan metodenya.

Baby Led Weaning Untuk Tumbuh Kembang Anak Anda

Baby led weaning sering dipilih banyak ibu karena memiliki konsep pengajaran yang simpel, anda hanya harus percaya pada anak anda agar menyerahkan segala kesempatan anak anda untuk memakan makanannya tanpa harus takut jika anak anda malah membuang makanannya, atau jika makanannya tumpah kebaju anak anda. karena yang harus anda perhatikan pada umumnya bagaimana anak anda mempelajari setiap jenis makananan dan bagimana anak anda bisa memilih sendiri menu yang dia sukai.

Mungkin akan ada kekurangan yang diberikan oleh metode BLW ini, pasalnya ketika anak memilih sendiri belum tentu anak anda akan memakan makanannya, mungkin dia malah akan melemparnya, hanya akan menggigit-gigit namun tidak ditelah dan masih banyak lagi kemungkinan lainnya.

Apalagi ketika pertama kali diterapkan kemungkinan besar anak anda hanya akan membuang-buang makanan tanpa memakan makanan yang diberikan. Namun jika anda sabar, inilah yang akan menajdi pelajaran baru bagi sianak.

Jangan menyerah hanya dalam satu percobaan karena menerapkan sebuah metode pada anak bayi memang selalu butuh proses agar anak mengerti dulu, namun nanti anak anda akan lebih mudah belajar dikemudian hari.

Karena dia dibiasakan untuk mempelajari sendiri apa-apa yang dikenalkan, seperti baby led weaning ini anda akan mengajarkan anak anda lebih disiplin dan mau mempelajari hal-hal baru yang mendekatinya tanpa takut akan membahayakannya, karena anda sudah mengenalkan bahwa apa yang ada dihadapannya adalah sesuatu yang harus dipegang dan dirasakan untuk mengetahui apa sesuatu itu boleh dimakan atau untuk dibuang.

Secara tidak langsung ini juga akan mempengaruhi setiap perjalanan hidupnya , dengan cara dan metode yang sama.

Be the First to comment.

Leave a Reply