Kesehatan

Hebatnya Pengaruh Madu Manuka untuk Kesehatan

madu manuka

Apakah Anda pernah mendengar tentang madu manuka? Madu ini berasal dari New Zealand dan diimport ke Indonesia. Khasiatnya berkali-kali lipat lebih bagus dibandingkan dengan madu biasa. Maka, tidak salah jika madu tersebut harganya cukup mahal dibandingkan dengan madu biasa. Bayangkan saja, untuk madu murni yang biasa temui saja memiliki manfaat yang cukup bagus, sedangkan madu dari New Zealand ini bisa 4 kali lipat lebih bagus. Berbagai keluhan penyakit sudah pasti bisa diobati dengan mengkonsumsi madu tersebut. Tapi sungguh disayangkan, sekarang banyak oknum yang membuat madu buatan yang hampir menyerupai madu jenis ini. Anda harus berhati-hati dalam memilih jenis madu dari New Zealand agar tidak rugi.

Kandungan madu manuka sangat banyak. Diantaranya ada vitamin B yang terdiri dari vitamin B6, B1, B2, B3 dan B6 yang bagus untuk organ-organ tubuh seperti saraf serta membuat kulit menjadi sehat. Selain vitamin B, kandungan zat besi juga ada. Zat besi dan kalsium yang berguna untuk ketahanan tulang agar lebih kuat dan mencegah adanya penyakit tulang di usia dini. Tidak lupa pula dengan kandungan sodium yang ada di dalamnya. Sodium memiliki manfaat yang bagus bagi penderita diabetes atau tekanan darah tinggi agar bisa kembali stabil. Masih banyak kandungan lain yang ada di dalam madu dari New Zaeland ini. Agar bisa percaya manfaatnya, Anda harus mencobanya langsung.

3 Manfaat Madu Manuka untuk Kesehatan

Kesehatan itu penting bagi kita dan harus dijaga dengan baik. Untuk itulah, tidak ada salahnya jika mencegah berbagai penyakit sebelum mengobatinya. Anda bisa mencegah segala kemungkinan penyakit dengan mengkonsumsi madu manuka. Jika Anda belum tahu, berikut adalah manfaat madu dari New Zaeland yang bernama Manuka :

  1. Menyembuhkan Luka Bakar, Koreng dan Bisul

Para ahli sudah meneliti, bahwa kandungan antibakteri, antioksidan dan anti radang dapat memulihkan luka akibat dari luka bakar, koreng, ataupun bisul. Rasa sakit pun bisa dikurangi dengan menggunakan madu ini.

  1. Mengatasi Masalah Gigi

Para peneliti dari universitas New Zaeland telah membuktikan bahwa berkumur dengan madu jenis manuka ini, dapat mengurangi 35% plak pada gigi. Serta kandungan zinc dan fosfor juga membantu memperbaiki masalah gigi yang lain seperti sakit gigi karena bolong ataupun gigi yang sensitif.

  1. Mengobati Jerawat

Anda memiliki masalah jerawat ekstrem? Bisa menggunakan madu jenis manuka sebagai masker. Kandungan B2 dari madu ini, akan mengurangi pertumbuhan jerawat berlebih. Gunakanlah secara rutin setiap malam untuk mendapatkan hasil terbaik.

Untuk bisa mendapatkan madu manuka dengan mudah, Anda bisa kunjungi website Lemonilo. Di sana Anda akan menemukan bahan makanan sehat untuk bisa merubah gaya hidup menjadi lebih baik dari sebelumnya.

Be the First to comment.

Leave a Reply