Gaya Hidup

Cara Membuat Handbody Pemutih Kulit Sendiri Di Rumah

cara membuat handbody

Handbody memang sangat berperan penting dalam menjaga kelembaban kulit dan juga memutihkan kulit, namun terkadang karena khawatir dengan keamanan dari handbody ataupun handbody yang mana digunakan sehari – hari semakin mahal. Untuk mengatasi hal tersebut, pada dasarnya Anda bisa mensiasatinya dengan membuat handbody sendiri.

Pada dasarnya untuk membuat handbody pemutih kulit sendiri cukup sederhana dan tentu saja akan lebih hemat. Selain itu nantinya Anda bisa mendapatkan keuntungan tersendiri seperti membuat handbod yang sesuai dengan jenis kulit dan tentu saja biayanya lebih murah.

Berikut Bahan dan Cara Membuat Handbody

cara membuat handbody

Berbicara mengenai membuat handbody, berikut ini adalah caranya:

Bahan Yang Dibutuhkan

Yang pertama adalah Anda perlu menyiapkan beberapa bahan yang dibutuhkan seperti 1 cangkir minyak zaitun ataupun minyak apapun yang aromanya Anda suka, kemudian tiga sendok makan lilin lebah murni yang bisa Anda dapatkan di supermarket serta ¾ cangkir air, selain itu Anda bisa menggunakan air yang memiliki aroma seperti air mawar ataupun teh herbal.

Cara Membuat Handbody

Untuk cara membuatnya sendiri bisa dengan dua cara yaitu dengan bantuan microwave ataupun menggunakan panci. Adapun caranya adalah Anda bisa mencampurkan setengah cangkir minyak tersebut dengan pengemulsi seperti beeswax ke dalam wadah yang tentu saja aman dimasukkan ke dalam microwave. Kemudian panaskan bahan tersebut dengan suhu sedang sembari periksa setiap 30 detik sampai kedua bahan tersebut mencair dan tercampur. Setelah itu tambahkan air sedikit demi sedikit sembari diaduk agar merata semuanya.

Setelah semua bahan tercampur, maka diamkan sampai dingin dan bahan handbody semakin mengental. Kemudian masukkan ke wadah sesuai keinginan Anda. Sedangkan untuk membuat handbody menggunakan panci, maka caranya hampir sama, Anda bisa mencampurkan semua bahan tersebut ke dalam wadah, Anda bisa menggunakan  api sedang.

Setelah itu Anda bisa memasukkan wadah kaca ke dalam panci yang sudah panas namun jangan sampai air tersebut masuk ke dalam kaca tersebut, Anda bisa mengurangi kadar airnya jika memang terlalu banyak. Aduk bahan handbod tersebut agar tercampur secara sempurna, setelah itu tunggu sampai dingin dan masukkan pada botol.

Terkadang banyak orang yang tidak memiliki banyak waktu dalam membuat handbody sendiri, oleh karena itu Anda bisa menggunakan Vaselin sebagai handbody pemutih kulit sebagai pilihan Anda. Vaselin sendiri merupakan produk yang sudah terbukti memutihkan kulit dan merawatnya, selain itu hargana juga terjangkau.

Be the First to comment.

Leave a Reply