Uncategorized

Cara Mudah Membersihkan Panci dari Noda Bekas Santan

Makanan enak merupakan factor pendorong untuk terciptanya suasana kumpul keluarga yang menyenangkan. Karena hal tersebut, pada moment keluarga, kerap kali ibu membuat makanan luar biasa yang memiliki rasa enak agar anggota keluarga lebih betah bersama. Contohnya ketika merayakan hari raya lebaran, ibu akan mempersiapkan opor ayam yang menjadi sajian special dengan santan kental nan gurih serta potongan daging ayam. Hidangan tersebut memang akan menjadi pemikat semua orang untuk memakannya, tetapi ada juga resiko yang harus ditanggung yaitu noda sisa santan dan lemak yang tertinggal di panci. Setelah memasak opor, cara membersihkan panci yang dilakukan haruslah ekstra karena opor akan meninggalkan noda santan dan lemak yang cukup kental.

Memasak makanan bersantan dan berlemak, bukan hanya opor namun juga jenis masakan lainnya, memang menjadikan ibu rumah tangga harus ekstra bersiap-siap ketika tiba saatnya mencuci perabot makan. Dari mulai piring, sendok, hingga panci akan meninggalkan noda lemak yang membandel dan licin sehingga memerlukan tenaga ekstra untuk membersihkannya. Noda santan tersebut meski dibersihkan dan dipandang sudah bersih bisa saja masih meninggalkan bekas licin karena santan merupakan senyawa minyak kelapa. Karenanya diperlukan pencuci piring khusus agar noda santan bisa hilang dengan sempurna.

Sabun pencuci perabot dapur yang dari dahulu sudah terpercaya dan terkenal karena kualitasnya adalah sunlight pencuci piring. Sunlight mampu membersihkan noda santan baik di piring, sendok maupun perangkat dapur lainnya termasuk panci yang digunakan untuk memasak opor. Pastinya membersihkan piring dan panci akan memerlukan cara yang berbeda sesuai dengan jumlah santan yang diwadahkan pada masing-masing perabot. Jika piring, noda yang ditinggalkan tak seberapa karena opor yang diletakkan pada piring juga hanya untuk sekali makan saja. Namun untuk panci yang digunakan untuk memasak, noda santan akan mengental dan menimbulkan kerak jika tidak segera dibersihkan.

Berikut ini adalah tips membersihkan panci yang bisa Anda gunakan ketika ada acara di rumah dan menu masakan yang akan disajikan adalah makanan bersantan:

  1. Rendam panci dengan air hangat hingga noda terangkat.
  2. Gunakan sabun pencuci yang mengandung jeruk nipis.
  3. Gunakan sabut kawat.
  4. Bersihkan dengan air mengalir.
  5. Keringkan dengan cara menggulingkan panci sebelum disimpan.

Menggunakan sabun pencuci piring dengan jeruk nipis akan sangat membantu Anda dalam mengangkat noda membandel akibat santan. Bukan hanya santan saja namun juga bekas minyak dan warna pada makanan juga akan hilang dengan lebih mudah. Dengan sabun berjeruk nipis, Anda juga bisa mencuci piring dengan cara biasa tanpa perlu merendamnya dengan air hangat. Untuk merk sabun pencuci piring dan perabot yang direkomendasikan sejak dahulu adalah Sunlight jeruk nipis yang sekarang sudah ada dalam kemasan botol dan sachet.

Sunlight jeruk nipis merupakan produk pencuci perabot dapur yang sudah dipercaya oleh banyak ibu di seluruh nusantara. Sunlight mengandung ekstrak jeruk nipis yang juga telah lama digunakan untuk mencuci piring dan perabot dapur lainnya. Anda akan bisa mendapatkan cara membersihkan panci dengan mudah dan cepat meski baru saja digunakan untuk memasak makanan berlemak seperti opor ayam, rendang dan masakan lainnya. Penggunaan sunlightpun sangat hemat karena hanya dengan satu tetes saja bisa digunakan untuk mencuci puluhan piring dengan bersih dan kesat. Tangan Andapun akan terlindungi dari rasa panas yang kerap ditimbulkan oleh sabun cuci biasa.

Be the First to comment.

Leave a Reply