keluarga sehat

Kiat Menciptakan Dapur Bersih Minimalis di Rumah

dapur bersih minimalis

Kunci untuk mempertahankan dapur bersih minimalis dan rapi yaitu dengan cara membersihkan secara rutin dengan perawatan harian. Ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk dapur di setiap harinya, dengan skala minimal, namun memiliki efek yang besar menjadikan tampilan dapur Anda lebih rapi meskipun sederhana.

Wastafel Kosong Dengan Gadget Dapur yang Bersih

Untuk memberikan kenyamanan pada dapur minimalis Anda sebaiknya awali hari Anda dengan memperhatikan berbagai macam fitur penting yang ada di dapur, seperti dishwashet, wastafel, rak untuk pengering piring, maupun perlengkapan dapur lainnya dengan fungsi serupa. Usahakan benda-benda penting di dapur Anda tersebut selalu terlihat bersih. Sehingga Anda akan melihat dapur bersih minimalis di setiap pagi. Sehingga aktivitas memasak Anda pun lebih menyenangkan.

Selain itu, kondisi wastafel yang kosong, akan mempermudah Anda ketika hendak memasak maupun mencuci piring. Tak terlihat lagi tumpukan peralatan dapur kotor ataupun piring yang harus dirapikan. Sehingga dapur sederhana Anda terlihat rapi setiap waktu.

Langsung Membersihkan Dapur Setiap Kali Digunakan

Salah satu jurus jitu andalan bagi juru masak yang ternama yaitu sistem kerja yang serba efektif dan efisien, termasuk bagi Anda pemilik dapur minimalis. Salah satunya yaitu dengan membersihkan dapur di sela-sela pekerjaan Anda. Seperti, ketika Anda memotong bawang maka Anda pun langsung membuang kulitnya yang telah terkelupas, sekaligus langsung membersihkan bekas minyak menggunakan lap ketika menggoreng masakan. Cara bersih-bersih dengan sekali jalan tersebut dapat Anda kuasai apabila Anda lebih detail memperhatikan sisa kotoran sesudah masak agar ruang dapur tetap bersih dan rapi meskipun digunakan.

Mencuci Wastafel Sesudahnya

JIka ingin memiliki dapur yang bersih dan higienis, Anda tentu ingin jika wastafel yang digunakan tetap kinclong. Biasakan diri Anda untuk mencuci maupun menyikat wastafel dapur sesudah selesai digunakan untuk menghilangkan kotoran, minyak ataupun sesudah mencuci piring di dapur bersih minimalis Anda. Dalam hal ini Anda harus mempunyai perhatian yang ekstra agar tetap menjaga kebersihan dapur. Caranya yaitu dengan memakai sikat terpisah saat menggosok semua areal wastafel nmenggunakan sabun pencuci piring.

Be the First to comment.

Leave a Reply