Lifestyle, Tips

Cara Mengatasi Bibir Kering yang Bisa Anda Lakukan dengan Mudah

cara mengatasi bibir kering

Cara Mengatasi Bibir Kering – Bibir sehat merupakan bibir yang indah dan lembut. Sedangkan, bibir yang kering, bukan hanya akan terasa sakit namun akan menganggu penampilan Anda. dibandingkan dengan bagian tubuh lain, kita kehilangan cairan tubuh 10 kali jauh lebih cepat melalui bibir. Hal tersebut terjadi karena bibir hanya mempunyai lapisan kulit tipis sehingga membuatnya jauh lebih kering dibandingkan dengan bagian lain di wajah. Ketika bibir kehilangan kelembapan nya, kulit bibir akan berkerut serta permukaan keras, hingga akhirnya mengalami pecah-pecah. Namun jangan cemas, karena masalah bibir kering dapat diatasi dengan sangat mudah, cara mengatasi bibir kering bisa ditemukan asalkan kita mengetahui apa saja penyebabnya.

Biasanya, bibir kering terjadi karena cuaca yang dingin, kering dan berangin. Bahkan terlalu sering terkena sinar matahari juga bisa menyebabkan bibir kering, selain faktor dari luar atau eksternal, udara yang berada di dalam ruangan yang mempunyai kelembapan rendah juga akan membuat kulit bibir menjadi lekas kering. Mala nutrisi dan dehidrasi juga dapat membuat bibir kering serta pecah-pecah.

Ada beberapa cara mengatasi bibir yang kering yang dapat Anda lakukan. Pertama, menggunakan lip balm dan menghindari menjilat bibir. Ketika udara kering atau dingin, pastikan terlebih dulu mengoleskan lip balm sebelum keluar rumah. Anda bisa mencari lip balm yang memiliki kandungan petroleum agar bisa menjaga bibir dalam kondisi lembab. Pergunakan lip balm yang memiliki kandungan tabir surya ber SPF 15 agar bisa melindungi bibir dari cahaya matahari. jangan lupa, oleskan lip balm tiap bibir merasa kering. Hindari menjilat bibir ketika kita merasakan bibir kering. Air di liur bibir akan cepat menguap sehingga bibir menjadi lebih kering dibandingkan dengan sebelumnya.

Kedua, mengkonsumsi air yang cukup. Bibir yang pecah-pecah dan kering dapat menjadi tanda jika Anda kurang mengkonsumsi air putih. Minum sebanyak 8 gelas air sehari, ini merupakan resep yang bagus. Walaupun setiap orang memerlukan jumlah cairan berbeda karena takaran ideal jumlah air bergantung dari berat badan. Cara untuk mengukur apakah tubuh cukup cairan adalah melihat air seni. Bila air seni kuning muda atau bening, ini berarti Anda cukup memperoleh cairan.

Terakhir, jangan mengkonsumsi zat yang menimbulkan alergi. Hindari produk yang memiliki kandungan bisa menyebabkan iritasi seperti wewangian. Selain itu bila bibir mengalami pecah-pecah, usahakan menghindari produk kosmetik yang memiliki kandungan menthol, bahan super aromatic ini bisa membuat bibir Anda menjadi kering. Sebaliknya, gunakan bahan-bahan yang memiliki kandungan lidah buaya, sorbitol, minyak mineral dan yang lainnya, karena akan menjaga bibir menjadi tetap lembab. Bila Anda bingung cara mengatasi bibir kering, Anda bisa memilih VASELINE. VASELINE akan menjaga bibir tetap lembab, bibir pun juga akan bebas dari kekeringan.

Be the First to comment.

Leave a Reply