Bahan Pembersih Lantai Dapur yang Paling Efektif

Bahan Pembersih Lantai Dapur yang Paling Efektif

Bahan Alami Untuk Membersihkan Lantai Dapur

Disetiap kali ada kegiatan memasak entah itu memasak kue, nasi, makanan dan lain sebagainnya pasti lantai pada dapur tersebut akan menjadi kotor. Banyak sekali noda – noda  yang disebabkan karena entah itu percikan minyak, sisa bahan makanan dan lain –lainnya. Maka dari itu para ibu selalu membersihkan lantai dapur tersebut dan pastinya akan menggunakan bahan pembersih yang terbuat dari bahan kimia. Oleh karena itu tidak ada salahnya ibu menggunakan bahan untuk membersihkan lantai yang kotor tersebut dengan bahan yang alami yang lebih menyehatkan dan tidak meninggalkan efek samping. Berikut adalah beberapa bahan alami yang terbukti efektif dalam membersihkan lantai dapur.

  1. Baking soda

Bahan makanan yang satu ini tidak hanya efektif dalam mengembangkan kue, melainkan juga dapat membersihkan lantai dapur yang dihiasi oleh noda – noda dan kotoran – kotoran yang menempel padanya. Untuk menggunakan bahan dapur yang satu ini untuk membersihkan lantai dapur yang kotor cukuplah mudah yakni pertama ibu harus menggosok lantai dapur tersebut dengan menggunakan sikat ataupun kain yang  bertektstur kasar, setelah itu barulah beri baking soda yang telah dicampuran dengan air untuk membersihkannya. Jika ibu melakukan kegiatan ini secara rutin maka lantai dapur tersebut akan tampak selalu seperti baru dan terkesan lebih segar.

  1. Perasan jeruk lemon

Sudah tidak heran buah yang memiliki rasa asam yang sangat amat sangat ini sangat efektif dalam membersihkan beragam noda, terutama noda lemak dan bau yang tidak sedap. Sering kali lantai dapur terkena percikan minyak yang membuatnya licin dan sekaligus membuat kaki menjadi tidak enak ketika berpijak di bagian yang berminyak tersebut. Oleh karena itu peran air lemon ini sangat diperlukan. Cara untuk membersihkan noda tersebut adalah dengan menuangkan perasan jeruk lemon yang telah dicampur dengan air pada bagian noda tersebut kemudian lap berulang kali hingga cukup bersih.

Itu adalah kedua bahan pembersih alami lantai dapur yang paling efektif. Untuk info bersih – bersih dapur lainnya

Share