Kesehatan

Yang Mempengaruhi Jumlah Kalori Makanan

Yang Mempengaruhi Jumlah Kalori Makanan

Kalori Makanan

Kalori makanan sangat diperlukan sekali bagi tubuh untuk menghasilkan energi. Di dalam ilmu gizi kalori dapat diartikan sebagai energi yang diperoleh dari makanan dan minuman serta penggunaan energi dalam aktivitas fisik. Dengan kalori inilah makhluk hidup dapat melangsungkan kehidupannya, karena melalui kalori inilah akan dihasilkan energi. Energi sangat berperan penting dalam kehidupan, tanpa energi, sel-sel tubuh bisa mati, sistem-sistem organ dalam tubuh bisa berhenti, serta tidak dapat melakukan aktivitas sehari-hari. Kalori yang cukup dapat diperoleh dari produk-produk tropicana slim dengan takaran yang disesuaikan dengan kebutuhan per harinya yang disesuaikan juga dengan usia.

Kebutuhan kalori makanan seseorang berbeda-beda tergantung pada beberapa faktor, secara umum, kebutuhan kalori dipengaruhi faktor-faktor di bawah ini, antara lain :

  • Faktor usia. Semakin muda usia maka kebutuhan akan kalori semakin tinggi, dan akan terus menurun seiring dengan bertambahnya usia.
  • Jenis kelamin. Biasanya pria membutuhkan kalori lebih tinggi dibandingkan dengan wanita.
  • Berat badan dan tinggi badan. Untuk mendapatkan tubuh yang ideal harus memperhitungkan jumlah kalori yang masuk ke dalam tubuh.
  • Tingginya aktivitas akan membutuhkan jumlah kalori yang lebih banyak di bandingkan dengan yang aktivitasnya hanya diam saja.

Melalui faktor-faktor tersebut di atas akan menentukan besarnya energi yang dikeluarkan tubuh. Misalnya pria dewasa sehat biasanya membutuhkan asupan 2.000 kalori setiap hari.Untuk menentukan kebutuhan kalori yang tepat untuk masing-masing individu, dibutuhkan perhitungan oleh ahli. Mulailah hidup sehat dengan pengaturan kalori yang baik, Tropicana Slim merupakan serangkaian produk sehat, rendah kalori, bebas gula dan bercita rasa tinggi yang menginspirasi konsumen untuk hidup sehat lebih lama.

Mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung gula akan meningkatkan jumlah kalori makanan tersebut. Jadi berhati-hatilah dalam mengkonsumesi makanan-makanan yang mengandung banyak gula. Seperti halnya mengkonsumsi karbohidrat sebaiknya tidak dilakukan secara berlebihan karena kadar glukosa yang terlalu tinggi dalam darah dapat menyebabkan penyakit diabetes. Selain itu, karbohidrat yang berlebih akan diubah dan disimpan menjadi lemak di dalam tubuh. Gunakanlah produk tropicana slim yang rendah kalori untuk mencegah resiko tersebut.

 

Be the First to comment.

Leave a Reply