Tingkatkan Kewaspadaan Terhadap Gejala Flu yang Datang di Musim Pancaroba

Tingkatkan Kewaspadaan Terhadap Gejala Flu yang Datang di Musim Pancaroba

Gejala Sakit Flu – Musim pancaroba menjadi satu musim yang cukup berpengaruh terhadap daya tahan tubuh kita. Disaat menyesuaikan dengan musim yang berubah, tubuh tentunya bakal berusaha dapat menyesuaikan dari cuaca yang lama ke cuaca yang baru, dimana tentunya suhu sekitar pun berbeda. Disaat ini pula daya tahan tubuh kita mudah untuk menurun dan membuat virus juga mudah menyerang sehingga tubuh menjadi terserang penyakit.

Kemudian cuaca yang berganti-ganti, misalkan pada pagi hari terik matahari sangat menyengat dan kemudian sore berubah menjadi dingin dan turun hujan, hal ini juga menjadi salah satu pemicu perkembangan virus dan juga bakteri semakin cepat. Perkembangan virus dan bakteri yang cepat di musim pancaroba inilah yang menjadikan tidak sedikit orang terserang penyakit.

Gejala Flu

Gejala Flu

Ketika musim pancaroba tiba, Infeksi Saluran Pernafasan Atas atau ISPA menjadi satu hal yang dikeluhkan oleh banyak orang. Mulai dari sinusitis, tonsilitis, sinusitis dan lain sebagainya. Gejala yang ditimbulkan oleh ISPA sendiri bisa jadi demam, kemudian batuk dan pilek ataupun tenggorokan terasa sakit. Di waktu perubahan musim penghujan ke musim kemarau atau sebaliknya juga bisa memicu seseorang yang memiliki sakit asma akan kambuh.

Selain itu, penyakit yang sudah terkenal banyak menyerang seseorang di musim pancaroba adalah flu. Sakit flu sudah cukup sering dialami ketika perubahan musim dan cuaca terjadi. Pada umumnya, gejala sakit flu diawali dengan suhu badan meningkat, kemudian merasa menggigil, otot terasa nyeri, batuk, pilek, sampai juga sakit kepala. Sakit flu bisa ditularkan melalui adanya kontak dengan permukaan yang sudah terkena virus influenza. Akan tetapi virus ini pun bisa untuk dijinakkan dengan sinar matarari, sabun, serta disinfektan agar resiko penularan semakin kecil.

Janganlah menunggu sampai terserang menyakit flu, tingkatkan kewaspadaan dengan membiasakan pola hidup sehat sebagai upaya pencegahan terserangnya virus penyebab flu dalam tubuh. Lalu, dengan apa mencegahnya ? Cukup mudah, biasakan untuk makan makanan yang begizi secara teratur, banyak minum air putih, istirahat yang cukup, serta juga olahraga secara teratur. Kemudian selain itu, biasakan juga melakukan hal sederhana yang bermanfaat untuk mencegah datangnya penyakit pada tubuh, yakni dengan rutin mencuci tangan menggunakan sabun anti bakteri Lifebuoy sebelum dan sesudah makan, juga setelah melakukan aktivitas-aktivitas lainnya yang sekiranya membuat tangan kotor dan dihinggapi bakteri.

Share