Cara Cerdas Membuat Nugget dengan Resep Ayam untuk Bekal Anak Sekolah

Resep Ayam

Resep Nugget Ayam

Cara Cerdas Membuat Nugget dengan Resep Ayam untuk Bekal Anak Sekolah

Nugget adalah satu jenis makanan yang sangat disukai anak-anak hingga orang dewasa. Biasanya apabila para ibu yang bekerja dan ingin menyiapkan bekal. Dengan penampilan yang cantik dan unik. Sehingga dapat menggugah selera anak untuk segera mengkonsumsinya dengan lahap. Namun banyaknya nugget yang menggunakan campuran bahan kimia tentu membuat Kita semakin was-was. Dengan demikian hendaknya menggunakan cara cerdas membuat nugget dengan resep ayam ala royco.

Untuk dapat menghindari jenis nugget yang sangat berbahaya ini. Ada baiknya apabila Anda membuatnya sendiri dengan resep masakan ayam ala royco yang menyiapkan beberapa bahan yaitu:

  1. Ada banyak sekali cara membuat makanan ini dengan berbagai bahan yang digunakan. Namun saat ini akan dijelaskan yang paling mudah agar Anda bisa mengikuti dan semakin sukses dalam membuatnya.
  2. Beberapa bahan yang harus dipersiapkan adalah daging unggas setengah kilogram, tepung panir, telur satu butir, daun bawang diiris halus, wortel diiris halus, bawang merah, bawang putih, garam, merica dan royco.
  3. Cuci bersih bahan dan silahkan untuk membuat bumbu terlebih dahulu. Bumbu yang dihaluskan adalah bawang merah, bawang putih, merica dan royco.
  4. Pastikan bahwa semua bahan dalam kondisi yang segar. Tujuannya agar rasa yang didapatkan lebih maksimal dan enak.

Jika Anda sudah menyiapkan semua bahan dan diproses sesuai aturan diatas. Tentu saja langkah selanjutnya Anda bisa langsung membuat resep tersebut yaitu:

  • Menyiapkan satu wadah besar seperti baskom dan masukkan semua bahan menjadi satu. Cuci bersih tangan Anda dan campurkan semuanya dengan cara meremas-remasnya hingga menjadi satu.
  • Siapkan panci untuk mengukus dan nyalakan api dan bisa menunggu hingga semuanya matang. Anda bisa menyiapkan loyang yang sebelumnya dioleskan dengan minyak segera masukkan adonan ke dalam loyang dan ratakan.
  • Kukus hingga matang kurang lebih tiga puluh menit. Sebelum Anda mengangkatnya tusuk dengan tusukan gigi lihat apakah masih basah atau tidak adonan dalamnya.
  • Potong kecil-kecil menjadi beberapa bagian, kocok telur lepas dan siapkan tepung panir. Gulingkan potongan nugget ke dalam telur dan selanjutnya ditepung panir serta masukkan ke dalam wadah untuk diberikan pada frezer.

Anda bisa menggunakan royco dalam resep ayam ala royco untuk menambahkan rasa enak pada bagian dalam nugget. Sehingga anak akan merasakan perbedaan rasa nugget buatan pabrik.

Baca juga: Cara Membuat Sandwich dan Bahan yang Dibutuhkan

 

Share