Cara Mencegah Penyakit Jantung Koroner dengan Efektif

Cara Mencegah Penyakit Jantung Koroner dengan Efektif

Cara Mencegah Penyakit Jantung Koroner

Terdapat beberapa cara mencegah penyakit jantung koroner yang dapat Anda lakukan agar anda terhindar dari penyakit jantung koroner tersebut. Misalnya Anda dapat melakukan perubahan pada gaya hidup serta konsumsi dan pola makan ada yang lebih sehat. Ada beberapa faktor yang harus dikontrol, faktor tersebut seperti kolesterol tinggi, tekanan darah tinggi atau hipertensi dan kelebihan berat badan atau obesitas.

Namun ada beberapa faktor risiko lain yang tidak dapat dikendalikan seperti jenis kelamin, usia dan keturunan. Oleh sebab itu dengan melakukan cara mencegah penyakit jantung akan dapat mengurangi resiko terkena penyakit jantung koroner dan mencegah datangnya serangan jantung. Anda dapat mengendalikan setiap faktor resik yang memungkinkan untuk dapat dikontrol dengan perubahan gaya hidup yang lebih sehat sangat membantu untuk mengendalikan beberapa faktor resiko penyakit jantung koroner pada saat yang bersamaan. Misalnya aktif melakukan aktivitas fisik dapat menurunkan tekanan darah membantu, mengontrol diabetes, mengurangi stres dan membantu mengatur berat badan.

Beberapa cara mencegah penyakit jantung koroner diantara yaitu :

  • Menghindari kebiasaan merokok

Apabila anda memiliki kebiasaan merokok disarankan untuk berhenti merokok untuk mengurangi resiko terkena penyakit jantung koroner. Merokok merupakan salah satu faktor utama yang dapat mengembangkan aterosklerosis.

  • Kurangi konsumsi alkohol

Apabila anda memiliki kebiasaan mengkonsumsi minuman beralkohol, Anda harus bisa mengurangi mengkonsumsi alkohol yang masuk ke dalam tubuh. Karena alkohol dapat memicu terjadinya penyakit jantung.

  • Mengontrol kadar gula

Apabila anda menderita diabetes anda memiliki resiko lebih besar untuk penderita penyakit jantung koroner. Apabila anda memiliki diabetes maka dianjurkan untuk menghindari mengkonsumsi makanan yang manis untuk menurunkan kadar gula dalam darah. Apabila anda tetap ingin mengkonsumsi makanan manis Anda dapat menggunakan gula rendah kalori Tropicana sebagai pemanis yang akan menstabilkan tekanan dan kadar gula darah anda.

  • Melakukan olahraga secara teratur

Olahraga secara teratur akan membuat jantung dan sistem peredaran darah bekerja lebih efisien, menurunkan kadar kolesterol dan juga dapat menjaga tekanan darah pada tingkat yang sehat .

Share