Resep Telur Balado Daun Kemangi

Resep Telur Balado Daun Kemangi

Telur menjadi sembako yang sering digunakan untuk di konsumsi sebagai pendamping nasi ataupun makanan pokok yang lainnya. Bahkan telur ini bisa di buat untuk pelengkap berbagai macam masakan ataupun berbagai macam kue. Apalagi jika anda yang paling senang telur maka anda perlu membuat masakan yang berbahan baku telur. Resep telur bisa anda cari di berbagai macam sumber baik cetak ataupun elektronik tergantung anda memiliki informasi yang mana. Namun tentu anda harus menyiapkan berbagai bahan dan alat agar bisa memasak yang anda inginkan.

Pertama tentu anda harus menyiapkan peralatan yang akan digunakan karena itu menjadi awal ketika anda akan membuat masakan apapun pada saat ini. dan tentu peralatan yang lengkap dan bersih harus anda siapkan.

Bahan-Bahan Resep Telur Balado

Kedua anda harus menyiapkan bahan-bahan untuk membuatnya. Saat ini kita akan membahas resep telur dalam membuat telur balado. Adapun bahan-bahan yang perlu disiapkan untuk membuat telur balado ini diantaranya adalah :

  1. 4 butir telur
  2. 18 buah lombok
  3. 2 buah tomat merah
  4. 5 siung Bawang putih
  5. 4 siung Bawang merah
  6. 1 btg Daun bawang / B.prei
  7. 2 sdm gula pasir
  8. Margarin blue band secukupnya
  9. secukupnya garam dan penyedap rasa
  10. secukupnya daun kemangi

Langkah-Langkah Membuat Resep Telur Balado

Ketiga anda harus mengikuti langkah-langkah untuk membuat telur balado tersebut. Adapun langkah-langkah untuk membuatnya diantaranya adalah sebagai berikut :

  1. Rebus terlebih dahulu 4 butir telur sampai matang
  2. Kemudian Kupas bersih telur yang telah di rebus lalu goreng dengan margarin blueband agar mendapatkan rasa yang lebih dari pada menggunakan minyak biasa sampai telur bewarna kuning kecoklatan.
  3. Setelah itu siapkan bahan lombok, bawang putih, bawang mereh dan tomat lalu tumpuk sampe halus sampai menyatu.
  4. Lalu tumis sambel yang telah di tumbuk halus lalu campurkan dengan daun kemangi sampai layu. Kemudian tambahkan garam,gula dan penyedap sesuai selera setelah itu campurkan bersama telur yang telah di rebus dan di goreng.
  5. Setelah di lakukan hal tersebut maka anda tinggal menyajikannya.
Share