Menata Dapur Minimalis Agar Lebih Nyaman

Menata Dapur Minimalis Agar Lebih Nyaman

Bagian dapur rumah terutama pada rumah minimalis tentu menjadi perhatian untuk dilihat kondisinya. Apalagi setiap harinya digunakan untuk memasak dengan peralatan dapur yang dipakai. Akhirnya menjadi kurang bersih yang tak hanya bagian peralatannya saja, melainkan malah bagian dinding dan atap dapur pun juga mulai menjadi tak bersih. Melihat keadaan fisik dapur menjadi seperti itu, kerapkali membuat para ibu jadi terlihat kurang bersemangat untuk memasuki dapurnya saja, apalagi untuk melakukan kegiatan di dalamnya. Biasanya perlu dibersihkan atau bahkan direnovasi, seperti mengganti warna cat, atau menghias bagian dekornya agar lebih cantik. Nah, pada kali ini akan memberi sedikit info mengenai tips menata dapur minimalis agar lebih nyaman. Diantaranya.

1. Penataan Perabotan Dan Furnitur

Hal utama dalam menata dapur minimalis adalah dalam cara menata perabotan dan furnitur pada dapur. Hendaklah disusun dengan rapi sesuai kehendak pemiliknya. Bila perlu, kelompokkan tempat untuk segala jenis perabotan dapur, misalnya pada kelompok perabotan besar yang diletakkan di luar halaman belakang dekat dapur atau di bagian rak dengan ruangan yang besar. Sedanngkan untuk meletakkan perabotan kecil, cukup ditaruh pada rak khusus dapur yang telah disediakan, dan sebagainya. Begitu pula dengan susunan furnitur dapur yang diletakkan pada bagian bawah atau atas tempat memasak.

2. Kebersihan Dapur

Agar ruang dapur tetap terlihat indah, sesegera mungkin untuk dibersihkan setelah digunakan untuk memasak. Bila perlu usahakan untuk memasang alat penghisap dan peredam asap yang biasa diletakkan pada bagian atas kompor agar tidak memicu terjadinya asap tebal dan hitam pada dapur saat sedang memasak.

3. Dekorasi

Untuk menambah kenyamanan, agar hendak mempercantik bagian sudut ruangan dapur, yang meliputi dinding ataupun pada lantainya. Atau pada pemilihan desain furnitur yang menarik.

Itulah beberapa tips penting seputar menata dapur minimalis agar lebih nyaman. Bila untuk urusan noda pada peralatan dapur, gunakan sabun pencuci peralatan dapur yang anti bakteri dan menghilangkan amis namun dapat menghemat cairan sabun seperti Sunlight. Dengan begitu peralatan dapur menjadi bersih bersinar dan tak ada sisa lemak dan kotoran lagi pada peralatan dari plastik sekalipun.

Share