Tips Pemutihan Wajah dengan Cara yang Sehat

Tips Pemutihan Wajah dengan Cara yang Sehat

Memiliki kulit wajah yang cantik, putih, dan bersih tentunya dapat meningkatkan daya tarik  dan kepercayaan diri lebih bagi setiap wanita. sebenarnya yang paling penting bagi kulit wajah bukan lah tingkat keputihan atau kecerahan warna kulit namun yang terpenting adalah kesehatan dari kulit wajah yang anda miliki. Kesehatan kulit juga harus diperhatikan, dengan kulit wajah yang sehat otomatis kulit wajah akan terlihat lebih putih dan serta cerah. Terkadang beberapa orang lebih memilih menggunakan produk kecantikan untuk mendapatkan kulit wajah putih secara instan. Sebenarnya hal tersebut kurang tepat karena jika kulit terlalu banyak menyerap zat kimia maka justru akan memberikan efek samping yang sangat berbahaya bagi kesehatan kulit. Nah, pada artikel ini akan dibahas mengenai beberapa tips pemutihan wajah dengan cara yang sehat dan tentunya akan sangat mudah dilakukan atau diaplikasikan dirumah dengan bahan-bahan yang mudah pula untuk didapatkan.

Berikut ini merupakan beberapa tips pemutihan wajah dengan cara yang sehat dan tentunya menggunakan bahan-bahan alami yang sehat pula.

•    Cara yang pertama adalah dengan menggunakan jeruk nipis. Kandungan antioksidan yang tinggi pada jeruk nipis ini sangat baik untuk keehatan wajah. Khasiat lain dari jeruk nipis ini juga dapat mengecilkan poro-pori pada wajah. Cara penggunaanya adalah dengan mengoleskan air jeruk nipis keseluruh bagian wajah secara merata lalu diamkan selama kurang lebih 20 menit. Setelah dikira cukup, bersihkan dengan menggunakan air hangat.

•    Cara yang kedua adalah dengan menggunakan tomat sebagai masker. Tomat sendiri mengandung senyawa lycopene yang merupakan antioksidan yang sangat baik untuk kulit. Selain itu kandungan vitamin C pada tomat juga cukup tinggi sehingga dapat mencerahkan kulit wajah. Cara penggunaanya adalah blender tomat dan campurkan jeruk nipis, setelah tercampur rata oleskan keseluruh wajah secara merata, diamkan kurag lebih selama 10 menit, setelah itu bersihkan wajah dengan menggunakan air. Baik dilakukan pada malam hari sebelum menjelang tidur dan lakukan setiap hari agar mendapatkan hasil yang maksimal.

•    Cara yang ketiga adalah dengan mengguakan minyak zaitun. Minyak zaitun ini  sangat berkhasiat untuk melembabkan kulit, membersihkan sel kulit mati serta menghilangkan flek hitam pada wajah. Cara yang harus dilakukan sangatlah sederhana. Campurkan minyak zaitun dengan gula pasir, kemudian oleskan secara merata dengan cara gerakan memutar. Lakukan kurang lebih selama 5 menit, pastikan jangan sampai mengena daerah sekitar mata anda. anda bisa melakukan treatment ini selama 3 hari sekali.

Masih banyak lagi tips pemutihan wajah dengan berbagai bahan alami selain yang sudah dijelaskan diatas. Namun resep diatas merupakan salah satu yang banyak digunakan oleh bnayak orang dan mendapatkan respon positif. Tentunya dalam penggunaan bahan alami untuk mempercantik kulit harus dilakukan secara tratur agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Bukan hanya untuk pemutihan wajah saja, treatment yang sudah dijelaskan diatas juga merupakan cara untuk menjaga kesehatan kulit wajah anda. bagi anda yang ingin konsultasi

Share