Tips Sederhana Mencuci Baju Bayi Agar terhindar Dari Iritasi

Tips Sederhana Mencuci Baju Bayi Agar terhindar Dari Iritasi

Cara mencuci baju bayi merupakan hal harus sangat diperhatikan oleh semua orang tua, apalagi jika anda termasuk orang tua yang baru kali ini memiliki bayi. Hal ini dikarenakan kulit bayi berbeda dengan kulit orang dewasa, kulit bayi sangat sensitif dan sangat rentan untuk terkena iritasi jika anda menggunakan deterjen yang tidak cocok untuk bayi. Untuk menghindari iritasi pada buah hati, maka anda harus sangat memperhatikan bagaimana cara mencuci pakaian bayi dengan benar. Namun mencuci pakaian bayi bukanlah hal yang sulit, bahkan bisa dikatakan sangat sederhana hanya saja tidak banyak orang tua baru yang mengetahui hal ini. Untuk memastikan baju bayi tetap lembut dan harum, anda bisa mengandalkan Molto untuk merendam baju bayi yang telah dibersihkan. Berikut ini beberapa tips sederhana mencuci baju bayi:

  1. Gunakan deterjen yang tepat

Saat ini ada banyak deterjen yang berjanji mampu menghilangkan berbagai jenis noda. Anda sebagai orang tua harus sangat berhati-hati karena bisa saja deterjen tersebut mengandung bahan kimia yang berbahaya bagi kulit bayi. Sebelum menggunakannya, anda bisa membaca keterangan pada labelnya, pilih deterjen yang berlogo ramah lingkungan di bagian kemasannya. Agar aman, anda bisa menggunakan deterjen khusus bayi selama 6 bulan, dan hindari penggunaan cairan pemutih.

  1. Bersihkan noda di baju bayi

Sebelum anda mencuci baju bayi, sebaiknya hilangkan dulu berbagai noda yang menempel dan kotoran di popok bayi. Pilah popok yang terdapat kotoran dan baju yang terdapat noda lalu bersihkan. Caranya, buang kotoran ke kloset lalu bersihkan sisa kotoran di air mengalir. Jika noda sulit dibersihkan, anda bisa membersihkannya dengan ditaburi sabun atau deterjen lalu dikucek hingga noda hilang lalu bilas. Untuk membersihkan popok dari pipis si kecil, cukup rendam dalam ember berisi air, kucek beberapa saat untuk bagian yang terkena pipis lalu bersihkan dengan sabun atau masukkan ke dalam mesin cuci.

Itulah 2 hal penting yang harus diperhatikan sebagai cara mencuci baju bayi. Untuk membuat baju bayi tetap lembut dan wangi, anda bisa mengandalkan Molto untuk merendam baju bayi yang telah dibersihkan. Semoga bermanfaat!

Share