Cerita Motivasi Hidup Bisa datang Dari Manapun dan Siapapun

Cerita Motivasi Hidup Bisa datang Dari Manapun dan Siapapun

Cerita Motivasi Hidup Bisa datang Dari Manapun dan Siapapun

Tipskeluarga.net – Cerita motivasi hidup bisa datang dari siapa saja, bahkan dari orang yang tak kita kenal. Cerita yang memotivasi juga bisa datang kapan saja, bahkan disaat tak terduga. Saat tengah merasa terpuruk, maka rehat sejenak dari aktivitas dan merenungkan betapa beruntungnya hidup kita adalah salah satu cara ampuh untuk memberikan motivasi hidup. Betapa beratnya hidup yang tengah dijalani, pasti ada orang-orang diluar sana yang jauh lebih berat hidupnya. Bayangkan ketika kita mengeluh karena bisnis tidak berjalan sesuai rencana. Kita mungkin tidak tahu bahwa di luar sana cerita hidup orang lain ada yang lebih menyedihkan seperti tak kunjung memperoleh pekerjaan. Ketika kita mengeluh tak bisa pulang ke kampung halaman saat lebaran maka bayangkan masih ada orang di luar sana yang sama sekali tak bisa bertemu keluarga karena telah meninggal. Selalu bersyukur dan bersabar adalah hal yang bisa dilakukan saat kita merasa lelah menjalani kehidupan ini.

Pernahkan kamu membayangkan menjadi orang buta, tuli, lumpuh? Suatu hari seorang remaja mengeluh kepada orangtuanya karena ia tak memiliki barang-barang seperti teman-temannya, tak pernah berlibur menikmati keindahan tempat-tempat wisata. Katanya di jaman sekarang semua orang memiliki gadget dan kendaraan sendiri. Setiap orang seringkali berlibur. Ia ingin bermain game dengan gadget, ingin menggunakan gadget untuk berbagai hal. Ia juga lelah setiap hari harus berjalan kaki. Juga ingin pergi berlibur sama seperti teman-temannya. Kemudian sambil mengelus anaknya penuh sayang, orangtua remaja tersebut menjelaskan dengan memberikan cerita motivasi hidup, bahwa ia masih beruntung. Ia masih bisa melihat keindahan alam sekitar rumah mereka, masih bisa mendengar berbagai hal-hal indah yang menhibur, juga masih bisa berjalan kaki. Karena di luar sana ada orang yang kurang beruntung karena tidak bisa melihat dengan mata, tak bisa mendengar dengan telinga, atau tak bisa berjalan dengan kaki mereka sendiri.

Ada dua hal yang bisa dilakukan saat merasa hidup kita menyedihkan. Pertama adalah dengan merenungi betapa beruntungnya kita. Kedua adalah dengan membuka telinga lebih lebar untuk mendengarkan berbagai cerita motivasi hidup dari orang-orang disekitar kita. Menceritakan keluh kesah pada keluarga sambil menikmati secangkir teh hangat Sariwangi juga bisa menjadi perpaduan yang cocok.

Baca juga: Ukir Cerita Motivasi Hidup dari Keluarga Sendiri

 

Share