Ukir Cerita Motivasi Hidup dari Keluarga Sendiri

Ukir Cerita Motivasi Hidup dari Keluarga Sendiri

Ukir Cerita Motivasi Hidup dari Keluarga Sendiri

Orang yang paling dekat dengan kehidupan kita adalah keluarga. Dari kecil kita sudah bersama dengan mereka dan orang tua merupakan orang pertama yang memahami karakter kita. Meskipun keluarga merupakan orang terdekat kita, namun kadang kala juga masih ada keluarga yang kurang memperhatikan pentingnya menjalin kebersamaan antar anggota keluarga karena mungkin entah faktor kesibukan dan lain sebagainya. Padahal, kedetakan kita dengan keluarga bisa menjadi sebuah cerita motivasi hidup yang menarik untuk membangkitkan semangat hidup kita sendiri dan bahkan semangat hidup orang lain. Jika kebersamaan dengan orang terdekat dalam hidup kita tidak bisa terjalin, bagaimana kita dapat mengukir cerita hidup yang berkesan ? Pengertian keluarga yang sebetulnya bukan cuman kumpulan individu yang tinggal dalam satu atap. Lebih dari itu, keluarga merupakan orang-orang yang saling menyayangi dan selalu berkomunikasi serta menghabiskan waktu bersama-sama.

Membangun keluarga yang harmonis untuk bisa mengukir sebuah cerita motivasi hidup bisa diawali dari hal yang paling kecil, yang paling sederhana, yakni berkumpul bersama. Misalkan setiap makan selalu bersama, kemudian menyempatkan setiap hari untuk bersantai bersama pada sore hari mungkin dengan ditemani secangkir teh SariWangi untuk menghangatkan suasana. Lalu mungkin bisa 1 bulan sekali misalkan di akhir pekan berlibur bersama. Ataupun cara-cara lainnya dengan kegiatan menarik yang anda miliki untuk dapat menjalin kebersamaan dengan keluarga.

Momen-momen kebersamaan yang bisa dibangun dengan keluarga tersebut juga sangat berpengaruh terhadap perkembangan anak-anak. Ini bisa menjadi cerita motivasi hidup untuk mereka. Kenapa demikian ? Jika anda sebagai orang tua menyisakan waktu untuk berkumpul bersama anak di sela-sela kesibukan anda, anda bisa memahami apa saja pengalaman yang ditemui anak anda setiap harinya. Entah itu pengalaman di sekolah maupun pengalaman bermain dan sebagainya. Dari situ anda bisa memberikan arahan, saran dan bahkan nasehat kepada sang anak untuk dapat menjalani kesehariannya lebih baik lagi. Arahan-arahan dari orang tua tentunya bisa menjadi sebuah kisah motivasi yang bermakna besar untuk membangkitkan semangat anak dalam meraih cita-cita mulianya. Begitulah pentingnya menjalin kebersamaan dengan keluarga yang merupakan orang-orang paling dekat dengan kita.

Share