Keuntungan Menikah Pada Usia Muda

Keuntungan Menikah Pada Usia Muda

Salam sobat semuanya.. pernahkah sobat mendengar tentang kabar teman yang menikah di usia yang masih muda? Artikel kali ini akan berbicara tentang beberapa keuntungan nikah muda untuk sobat semua. Setiap orang memiliki pilihan hidup masing-masing. Nah, bagi sobat yang sudah memiliki pasangan, tidak ada salahnya untuk menikah sepanjang sudah sama-sama siap. Orang yang menikah di usia muda terkadang dipandang belum menikmati kebahagiaan masa muda. Namun sebenarnya, banyak sekali keuntungan yang bisa didapatkan dengan menikah di usia muda.

Keuntungan yang pertama adalah sobat bisa terhindar dari maksiat. Gaya hidup bebas saat ini sudah merebak di kalangan masyarakat. Anak muda yang belum bisa mengontrol diri terkadang melakukan gaya pacaran yang tidak baik dan berujung pada maksiat. Dengan menikah di usia muda, maksiat pun bisa dihindari. Kedua, pasangan muda bisa menikmati kebersamaan tanpa harus khawatir. Karena sudah sah menuruh agama dan juga Negara, kebersamaan dengan pasangan bisa dinikmati dengan nyaman. Berbeda dengan orang yang masih pacaran saat bersama-sama, ada saja hal yang pasti dikhawatirkan. Ketiga, orang yang menikah di usia muda bisa menjadi lebih bertanggungjawab. Jika sebelum menikah masih tergantung dengan orang tua, maka seseorang yang menikah muda bisa menjadi lebih bertanggungjawab karena tuntutan  keluarga.

Keempat, wanita yang menikah di usia muda akan memiliki kesehatan yang lebih baik ketika masa melahirkan. Masa melahirkan di usia yang masih muda cenderung tidak beresiko dibandingkan ketika melahirkan dalam usia yang sudah tua. Kelima, emosi bisa menjadi lebih terkontrol. orang yang menikah di usia muda bisa membuat dirinya belajar untuk mengontrol emosinya. Hal ini bisa dilakukan karena adanya ketenangan emosi yang tersalurkan dengan baik dengan adanya pasangan yang selalu mendampingi. Terakhir, keuntungan nikah muda adalah sobat akan menikmati bahagianya menjalani masa tua. Anak juga akan lebih terjamin masa depannya karena dalam usia muda sobat bisa mencari bekal untuk pendidikan anak dengan sebaik-baiknya. Ketika sobat dalam usia yang belum terlalu tua, anak-anak sudah dewasa serta mandiri dan bisa membahagiakan orang tuanya.

Share