Tips Menghilangkan Bau Tak Sedap Pada Spons Pencuci Piring

Tips Menghilangkan Bau Tak Sedap Pada Spons Pencuci Piring

Jika Anda sedang mencuci piring, tentunya Anda akan menggunakan spons sebagai alat merontokkan kotoran pada piring dan peralatan makan lain bukan? Memang banyak ibu rumah tangga yang lebih senang menggunakan spons ini karena memang terbukti mampu membersihkan sisa makanan pada piring lebih maksimal ketimbang peralatan mencuci piring lainnya. Namun bukan berari dari kelebihan yang dimilikinya tidak memiliki kelamahan, ada kelemahan yang muncul jika Anda menggunakan spons ini yakni timbulnya aroma tak sedap pada spons. Namun jika Anda mengalami demikian, jangan terburu membuangnya karena ada tips menghilangkan bau pada spons.

Cara menghilangkan bau tak sedap pada spons pencuci piring adalah sebagai berikut:

  • Pertama rendam spons pencuci piring ke dalam wadah yang berisi air. Pastikan spons tersebut bisa terendam setengah bagiannya.
  • Agar bau bisa hilang, disarankan untuk membubuhkan sabun pencuci piring yang Anda gunakan.
  • Biarkan spons terendam selama beberapa waktu.
  • Kemudian, peras spons pencuci piring dan masukkan ke dalam wadah kembali. Ulangi langkah ini selama beberapa kali hingga air rendaman mengalami perubahan warna.

Mudah sekali bukan untuk menghilangkan aroma tak sedap yang menempel pada spons ini?

Jika Anda ingin hasil yang lebih maksimal, disarankan untuk merendamnya ke dalam air hangat setelah melakukan beberapa langkah diatas. Setelah itu semprotkan cairan cuka ke permukaan spons. Jemur spons sebentar agar mengering dan tidak menyebabkan jamur timbul di permukaannya. Perlu dicatat saja, tips ini hanya boleh diterapkan untuk spons yang kondisinya belum lama terpakai. Ada baiknya Anda mengganti spons cuci piring minimal satu bulan sekali. Jika spons melebihi batas pemakaian tersebut ada baiknya segera membuangnya saja. Ini dimaksdukan agar bakteri berbahaya tidak menempel.

Apakah cukup hanya dengan menerapkan tips menghilangkan bau ini? Tentu saja tidak, Anda juga wajib menggunakan sabun anti bakteria pada proses pencucian ini. Sabun cuci piring anti bakteria terbaik adalah Sunlight. Selain terbaik Sunlight juga mampu memberikan aroma segar khas pada spons pencuci piring Anda. Jadi jika ingin spons pencuci piring bersih dan anti bakteri, gunakan saja Sunlight.

Share