Tips Menghilangkan Bau Tidak Sedap Pada Dapur

Tips Menghilangkan Bau Tidak Sedap Pada Dapur

Kegiatan masak memasak di dapur sudah menjadi rutinitas seorang ibu rumah tangga, tidak peduli apakah sedang sibuk atau tidak yang pastinya memasak harus dilakukan guna menyiapkan makanan kepada keluarga. Terkadang karena terlalu sibuk terhadap pekerjaan lain, seorang ibu rumah tangga tidak punya cukup waktu membersihkan bagian dapur sehingga lama kelamaan semakin kotor dan mengeluarkan bau tidak sedap yang membuat tidak nyaman.

Tips menghilangkan bau pada dapur harus diterapkan secara rutin supaya selama membersihkan dapur dapat berlangsung secara efektif. Tips yang akan dijelaskan dibawah ini berisi tentang beberapa cara praktis mencari penyebab bau tidak sedap pada dapur. Oke langsung saja, silakan simak penjelasannya dibawah ini.

Tips Mudah Menghilangkan Bau Tidak Sedap Pada Dapur

Hal pertama yang harus anda lakukan ialah mencari sumber bau tidak sedap, apakah dari sisa tumpahan kuah masakan, sampah yang tercecer di sudut yang tidak anda ketahui atau semua bagian bagian dapur dimana jarang anda bersihkan. Silakan cek apakah permukaan meja apakah sudah bersih, tempat cuci piring dan bagian disekitar kompor, sebaiknya dibersihkan secara menyeluruh saja semua bagian dapur apabila benar benar ingin menghilangkan bau tidak sedap tersebut.

Terkadang setelah proses pembersihan sudah dilakukan namun masih ada saja bau tidak sedap, jangan khawatir karena itu hanya bau-nya saja, sedangkan sumber bau sudah di bersihkan. Nah cara menetralisir sisa bau tidak sedap itu dapat dilakukan dengan cara merebus 100 ml cuka dengan sepanci air hingga mendidih, nantinya uap rebusan cuka tersebut mampu menghilangkan bau tidak sedap secara cepat dan efektif, dengan catatan sumber bau-nya sudah dibersihkan terlebih dahulu.

Munculnya bau tidak sedap pada dapur bisa juga disebabkan oleh tong sampah, dimana tidak pernah dibersihkan, meskipun sampahnya sudah tidak ada seharusnya tong sampah tersebut di sikat menggunakan sabun secara berkala supaya sisa sampah yang masih menempel pada permukaan dalam tidak mengeluarkan bau tidak sedap.

Sisa lemak dan minyak makanan pada tempat cuci piring juga menjadi sumber bau tidak sedap, setelah selesai mencuci piring menggunakan sabun Sunlight maka sebaiknya tempat cuci piring di siram menggunakan air panas setelah itu di sikat mengunakan Sunlight juga, karena kandungan ekstrak jeruk nipis pada Sunlight mampu menghilangkan sisa lemak dan minyak secara total

Demikianlah penjelasan singkat mengenai tips menghilangkan bau pada semua bagian dapur, harapan setelah membaca artikel ini dapat menumbuhkan kesadaran kita akan pentingnya menjaga dapur selalu bersih dan terawat.

Share