Bawang Putih, Makanan Penurun Darah Tinggi Murah dan Mudah Dijumpai

Bawang Putih, Makanan Penurun Darah Tinggi Murah dan Mudah Dijumpai

Mengalami hipertensi alias darah tinggi memang sangat tidak enak, apalagi bagi yang hobi makan. Dengan adanya hipertensi ini, maka jenis makanan yang aman untuk dikonsumsi pun semakin sedikit. Bahkan bukan tidak mungkin penderita hipertensi harus benar-benar diet ketat demi menjaga kestabilan tekanan darah. Lantas berbagai makanan penurun darah tinggi pun dicari dan dikonsumsi.

Salah satu makanan untuk menurunkan darah tinggi tersebut adalah bawang putih. Kenapa? Ini karena bawang putih mengandung zat-zat berikut ini:

  • Minyak astiri yang sangat bermanfaat untuk membunuh bakteri di dalam tubuh dan sebagai antiseptik.
  • Allicin dan aliin yang merupakan penurun kolesterol sehingga bisa menurunkan darah tinggi dan mencegah terjadinya penyakit jantung koroner.
  • Berbagai macam senyawa kimia di dalam umbi bawang putih seperti kalsium untuk pencegah hipertensi, saltivine untuk mempercepat regenerasi sel jaringan dan merangsang sel saraf.
  • Macam-macam mineral dan vitamin seperti belerang, diallysulfida untuk anti cacing, protein, fosfor, zat besi, protein, dan vitamin A serta B kompleks.

Agar bawang putih ini semakin efektif, Anda bisa memanfaatkannya dengan cara berikut ini sehingga kandungan nutrisi di dalamnya tetap terjaga:

  1. Secara mentah – memakan bawang putih mentah merupakan cara terbaik untuk mendapatkan semua gizinya. Namun perhatikan jika Anda mempunyai penyakit maag.
  2. Direndam di susu – bawang putih yang sudah berbentuk siung bisa direndam di susu yang segar dalam waktu 1-1,5 jam, lalu dimakan.
  3. Teh bawang putih – bawang putih direbus, ambil airnya, dan seduh teh menggunakan air rebusan bawang putih tersebut. Tambahkan madu dari Tropicana Slim untuk manfaat yang semakin banyak.
  4. Bubuk bawang putih – bawang putih bentuk bubuk yang banyak dijual juga bisa dimanfaatkan. Rebus dan seduh bersama teh, lalu minum.

Makanan penurun darah tinggi ini sangat gampang dijumpai dan diolah, dengan manfaat tinggi. Anda patut untuk mencobanya agar tekanan darah tetap terkendali. Lengkapilah makanan Anda tersebut dengan berbagai produk dari Tropicana Slim yang rendah gula dan bisa dikonsumsi penderita diabetes, hipertensi, dan juga kolesterol, dan Anda pun akan mendapatkan menu sehat.

Share