Bersama Anak

3 Cara Menanamkan Dispilinan Untuk Tumbuh Kembang Anak

psikologi anak cerdas

Ada begitu banyak tanggung jawab dengan orangtua untuk tumbuh kembang anak yang baik. Anda memiliki begitu banyak untuk memikirkan dan melakukan hal itu kadang-kadang yaitu tampaknya seolah-olah tidak ada akhir untuk tugas-tugas yang telah Anda lakukan. Karena ini, salah satu bidang perhatian bagi orang tua yang mungkin mengabaikan mengajar disiplin yang tepat anak Anda dan menghormati nilai-nilai. Artikel ini bertujuan untuk memberikan tips tentang bagaimana Anda dapat melakukan ini dengan hanya menggabungkan beberapa metode disiplin anak dalam rutinitas harian Anda.

Sebuah cara yang bagus untuk membangun hubungan yang baik dengan anak Anda dan untuk tumbuh kembang anak adalah dengan menunjukkan minatnya. Hal ini dapat dilakukan dengan benar menanyakan apa minat mereka, memberikan anak Anda perhatian penuh Anda. Ini adalah cara untuk mempelajari kesenangan dan kekecewaan anak Anda.Hal lain yang dapat Anda lakukan adalah memilih hari, atau waktu siang hari, dan cadangan untuk waktu keluarga. Anda dapat menonton film atau permainan malam, makan malam bersama. Peristiwa ini mendorong komunikasi dan membuat anak Anda merasa istimewa. Mereka juga membantu mereka merasa lebih aman dalam keluarga mereka.

Jadilah konsisten dalam mengasuh anak Anda. Ketika Anda terus-menerus mengulangi diri sendiri dan Anda selalu membuat ancaman tanpa mengikuti melalui, anak-anak Anda akan mulai mengabaikan Anda dan kehilangan rasa hormat untuk Anda. Ini sebenarnya mengajarkan mereka untuk tidak mendengarkan karena mereka akan belajar bahwa Anda tidak berarti apa yang Anda katakan. Menjadi konsisten akan menyebabkan anak-anak bahagia yang mempercayai Anda dan tahu apa yang diharapkan dari Anda. Bahkan ketika anak Anda telah bertingkah dan Anda telah diberikan disiplin, pastikan dia masih tahu bahwa Anda mencintainya. Dia perlu tahu perbedaan antara setuju Anda dari apa yang telah dilakukan, dan fakta bahwa Anda masih mencintai dia untuk siapa dia. Hal ini sangat penting untuk membangun harga diri anak dan harga diri. Anda tidak ingin dia merasa ditinggalkan hanya karena ia melakukan sesuatu yang salah dan Anda harus mendisiplinkan dia.

Menunjukkan kepada anak-anak Anda berapa banyak prestasi akademik yang baik berarti Anda dengan menampilkan sekolah mereka di lokasi yang menonjol, seperti lemari es atau tempat lain. Ini mengirimkan pesan bahwa Anda menghargai pendidikan anak Anda, dan mungkin mendorong mereka untuk berjuang untuk penguatan positif melihat pekerjaan mereka bangga ditampilkan. Seperti telah disebutkan, ada banyak sekali tanggung jawab sebagai orang tua. Anda memiliki begitu banyak hal yang perlu Anda lakukan semua dalam satu hari dan kemudian, melakukannya lagi hari berikutnya juga. Namun dengan menggunakan informasi dalam artikel ini, Anda dapat menemukan cara untuk menyelesaikannya dan juga memastikan bahwa anak Anda belajar disiplin dan hormat – dua kualitas yang akan melayani mereka dengan baik di kemudian hari.

Be the First to comment.

Leave a Reply