Tips Menyajikan Makanan Sehat Bagi Kesehatan Keluarga

Tips Menyajikan Makanan Sehat Bagi Kesehatan Keluarga

Saat – saat yang menyenangkan adalah ketika kita melihat anak kita mulai memasuki usia sekolah. Di saat ini, anak akan mulai mengenal dan belajar banyak hal. Saat anak mulai sekolah, kita sebagai orang tua harus menyiapkan segala kebutuhannya. Selain membantu menyiapkan seragam, tas, dan buku – buku anak, kita juga harus menyiapkan bekal anak.

Membawakannya bekal menjadi salah satu keharusan tugas menjadi seorang ibu untuk tetap menjaga kesehatan keluarga kita, khususnya anak kita. Dengan membawa bekal dari rumah, setidaknya ktia dapat mencegah anak agar ia tidak jajan sembarangan. Dengan menyiapkan bekal untuk anak, kita pun akan tahu nutrisi terbaik apa saja yang harus kita berikan untuk anak kita dan pastinya kita akan memilih makanan yang sehat.

Berikut ini, kami memillki tips untuk meyiapkan bekal atau menyajikan makanan sehat untuk si kecil, diantaranya:

1. Pilih kotak makan

Pilihlah kotak makan yang cukup untuk menampung semua makanan yang anda siapkan. Sebaiknya pilih kotak makanan dengan sekat – sekat untuk menyimpan beberapa jenis makanan, misalnya ruang untuk nasi dan lauk pauknya. Untuk memancing ketertarikan anak agar ia mau makan bekal tersebut, pilihlah kotak makanan yang memiliki bentuk lucu.

2. Pilih menu makanan sehat

Pilihlah menu makanan sehat yakni dengan nutrisi yang lengkap. Misalnya, siapkan nasi putih dengan menu pendukungnya seperti ayam goreng, tumis sawi, dan saos tomat. Namun, sayang sekali jika anak anda adalah anak yang kurang suka dengan sayuran. Untuk itu, anda harus memulai untuk membuat sebuah menu baru yang akan disukai anak namun didalamnya tatap terddapat kandungan sayuran yang penting untuk menjaga kesehatan keluarga anda. contoh makanan yang bisa anda buat misalnya nugget sayur.

Perlu diketahui untuk menyajikan makanan sehat ini, bukan hanya dilihat dari nutrisi saja ya. Melainkan seluruh aspek juga harus diperhatikan ibu, mulai dari dimana membeli bahan baku makanan tersebut, bagaimana cara menyiapkannya, kebersihan makanan tersebut saat hendak akan dimasak, kebersihan tempat makannya dan tingkat higienis dari kotak pelindung makanan sehat tersebut.

3. Ketahui kesukaan anak

Anak anda mungkin sangat suka dengan makanan dan minuman tertentu yang sering dijual di toko makanan. Anda bisa memilihkan makanan dan minuman apa yang aman, enak, sehat, dan menarik untuk anak – anak. sebagai contoh, anda bisa memberika susu kotak unttuk anda dan beberapa makanan ringan yang sehat untuk dikonsumsi oleh anak – anak anda.

Nah, itulah beberapa tips yang bisa anda coba untuk menyiapkan bekal makan sehat untuk si kecil. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share