Solusi Keluhan Dalam Pernikahan

Solusi Keluhan Dalam Pernikahan

Pernikahan adalah prosesi yang sangat sakral yang harus kita laksanakan dengan sebaik mungkin dan benar benar. Jika kita asal-asalan melakukan pernikahan, Maka hasilnya pun akan asal-asalan. Maka dari itu sebelum kita melakukan pernikahan, kita harus konsultasi pernikahan terlebih dahulu terutama terhadap orang tua kita yang lebih berpengalaman yang telah melaksanakan pernikahan lebih dahulu dibandingkan kita. Oleh sebab itu jika kita ingin menjadi keluarga yang sejahtera kita harus konsultasi terlebih dahulu kepada orang tua kita, teman-teman kita, guru-guru kita, dan sebagainya agar kita tercipta keluarga yang sejahtera dan bisa seumur hidup dan hanya dipisahkan oleh maut.

Di dalam berkeluarga tentu sering terjadi keluhan-keluhan tentang perkawinan. Ini disebabkan oleh konsultasi konsultasi tentang pernikahan yang minim. Oleh sebab itu kita harus bisa mengatasi keluhan-keluhan itu. Solusi keluhan pernikahan adalah sebagai berikut. Pertama jika kita merasa jauh dengan pasangan kita, ini ada beberapa penyebab mungkin pasangan kita atau suami kita bekerja keras untuk menghidupi keluarga sehingga tidak ada waktu sedikitpun untuk kita. Oleh sebab itu kita harus bisa berkomunikasi dengan pasangan kita agar jadwal bekerjanya dikurangi dan harus ada jadwal untuk keluarga. Sebuah pekerjaan mungkin adalah hal yang wajib dilakukan oleh seorang suami sebab dengan bekerja lah kita bisa mencari uang dan menghidupi sebuah keluarga tetapi jika kita bekerja dan tidak ada waktu untuk keluarga tentu ini akan menimbulkan masalah dan akan menyebabkan perpecahan dalam sebuah keluarga. Apalagi jika salah satu pasangannya tidak saling mengerti tentu ini sangat berbahaya sekali. Oleh sebab itu kita harus membuat jadwal tentang bekerja, baik suami maupun seorang istri agar kita saling mengetahui jadwal pekerjaan masing-masing.

Konsultasi pernikahan sebelum menikah adalah hal yang wajib dilakukan oleh seseorang yang ingin melakukan pernikahan sebab pernikahan itu adalah proses yang sangat sakral pelaksanaannya dan sangat sangat resmi dan ini menyangkut kehidupan ke depan karena kita akan hidup berdua menjadi satu pasangan seumur hidup dan hanya dipisahkan oleh maut. Oleh sebab itu kita harus bisa membangun sebuah keluarga yang sejahtera dan harmonis. Hal itu bisa diwujudkan jika kita konsultasi terlebih dahulu kepada orang yang telah berpengalaman dan jika kita tidak berkonsultasi terlebih dahulu maka akan sulit jika ketika kita sudah berkeluarga kemudian mendapatkan masalah.

Share