PILAH PILIH CEMILAN UNTUK IBU HAMIL YANG SEHAT

PILAH PILIH CEMILAN UNTUK IBU HAMIL YANG SEHAT

Memilih dan membeli cemilan untuk ibu hamil dengan baik adalah sebuah kewajiban yang harus kita lakukan entah sebagai seorang suami yang ingin memberikan cemilan untuk istrinya yang sedang hamil, seorang ibu yang ingin menghadiahi anaknya yang sedang hamil, atau anda sendiri yang sedang dalam keadaan hamil. Cemilan menjadi salah satu hal yang paling dicari oleh ibu hamil. Pasalnya, rasa lapar yang meningkat lebih tinggi menjadi salah satu kebiasaan yang sering ditemukan pada seorang ibu hamil. Tentu saja apa yang dimakan bukan hanya untuk kepuasan sang ibu hamil semata, namun juga untuk sang janin dan membantu perkembangan dan pertumbuhan janin lebih baik dan sehat.

Sayangnya, kepercayaan dimana seorang ibu hamil yang ngidam itu harus dituruti menjadi hal yang cukup diprioritaskan. Sehingga, jika ada seorang ibu hamil yang ingin makan keripik pedas, maka sang suami langsung menurutinya karena ia yakin istrinya ngidam dan jika tidak diturui akan berdampak buruk pada bayinya. Padahal, nyatanya adalah memakan makanan pedas saat hamil harusnya dihindari. Berikut ini adalah beberapa akibat jika ibu hamil makan makanan pedas:

  1. Pedas yang berlebihan bisa membuat perut ibu hamil menjadi sakit dan mungkin saja membuat ibu hamil menjadi diare.
  2. Makanan pedas bisa membuat perut menjadi tidak nyaman
  3. Kemungkinan menyebabkan sakitnya ulu hati
  4. Bisa memancing kontraksi

Dengan demikian, lebih cermat dan hati – hatilah dalam memilih cemilan untuk ibu hamil. Adapun, berikut ini adalah beberapa tips yang bisa anda ikuti untuk memilih cemilan sehat bagi ibu hamil.

  1. Pilih cemilan yang memiliki kandungan gizi yang tinggi. Ibu hamil bisa mengkonsumi makanan ringan berupa kue – kue kering yang didalmnya terdapat kandungan gizi yang tinggi. Misalnya, kue gandum atau kue yang mengandung susu.
  2. Hindari memillih dan membeli cemilan yang didalamnya menggunakan bahan pengawet atau pemanis buatan.
  3. Jika ibu hamil sangat ingin makan keripik, maka pilihlah keripik yang bagus untuk dikonsumsi ibu hamil seperti keripik sayur atau keripik buah.
  4. Saat akan membeli cemilan di sebuah toko atau supermarket, sebaiknya ibu hamil tidak perlu ikut masuk dan memilih. Hal ini dikhawatirkan jika ibu hamil memilih cemilan yang kurang baik dikonsumsi saat hamil dan tidak bisa mengontrol dirinya untuk memilih cemilan tersebut.
Share