Resep Pancake Sederhana, Enak dan Tanpa Kolesterol

Resep Pancake Sederhana, Enak dan Tanpa Kolesterol

Pancake adalah salah satu jenis kue yang mudah dibuat dengan bahan-bahan yang sederhana. Pancake ini telah ada sejak zaman Yunani kuno dan kini telah berkembang di berbagai negara di dunia. Nama pancake merupakan turunan dari kata ‘frying pan’ yang berarti panci penggorengan. Pancake dapat dibuat dengan mengikuti resep pancake sederhana. Resep sederhana untuk membuat pancake terdiri dari bahan-bahan yang mudah di jumpai di pasar seperti telur, tepung terigu, susu serta mentega. Bahan utama pembuatan pancake sebenarnya adalah tepung terigu. Tepung terigu ini kemudian dicampur dengan telur, mentega dan susu hingga membentuk adonan. Adonan pancake yang telah siap kemudian dimasak pada panci penggorengan. Pancake yang telah siap bentuknya bulat dan pipih. Pancake biasanya diberi berbagai macam topping sebelum disajikan.

Resep pancake sederhana melibatkan margarin dalam pembuatannya. Margarin merupakan salah satu produk buatan yang berasal dari minyak tumbuhan atau lemak nabati. Margarin dengan kata lain merupakan minyak tumbuhan yang dipadatkan. Lemak nabati memiliki keistimewaan yaitu kandungan lemaknya tidak jenuh dan rendah kolesterol. Hal ini menyebabkan penggunaan lemak nabati atau margarin dapat mengurangi resiko penyakit jantung. Selain kelebihannya ini, margarin juga memiliki kekurangan. Margarin mengandung lemak trans yang dapat menurunkan jumlah kolesterol baik dalam tubuh dan meningkatkan kolesterol jahat.

Terlepas dari kelebihan dan kekurangannya, margarin tetap dibutuhkan dalam pembuatan pancake. Fungsi margarin dalam adonan pancake adalah untuk mencegah adonan agar tidak gosong saat dimasak. Margarin juga dapat memberikan rasa gurih pada pancake. Pemilihan produk margarin penting dilakukan agar pancake yang Anda hasilkan dapat memuaskan lidah Anda dan keluarga. Margarin selalu memiliki tempat dalam resep pancake sederhana maupun resep kue-kue yang lain. Jika Anda belum mengetahui margarin mana yang dapat melezatkan pancake Anda, Anda bisa menggunakan Blue Band. Blue Band tidak hanya memberikan rasa gurih dan melezatkan pancake Anda, tetapi juga rendah kolesterol, mengandung lemak esensial serta vitamin yang dapat meningkatkan gizi keluarga Anda.

Share