Melakukan Gerakan Yoga Pada Saat Kehamilan Sangat Bermanfaat Sekali Untuk Kesehatan Ibu Dan Janin

Melakukan Gerakan Yoga Pada Saat Kehamilan Sangat Bermanfaat Sekali Untuk Kesehatan Ibu Dan Janin

Lakukan gerakan senam ibu hamil untuk menjaga kesehatan ibu dan janin yang sedang anda kandung, olahraga yang satu ini berbeda jauh dengan gerakan olahraga pada umumnya bisa dikatakan hanya melakukan gerakan – gerakan yang ringan saja. Salah satunya yaitu berjalan kaki sambil melihat pemandangan sekitar rumah, juga berenang namun salah satu olahraga yang sangat bermanfaat untuk kesehatan ibu dan janinnya yaitu dengan melakukan yoga. Bukan hanya orang hamil saja yang sering melakukan yoga namun remaja hingga dewasa sering melakukan aktivitas itu supaya berat badannya tetap stabil. Ada beberapa manfaat yang bisa anda dapatkan pada saat kehamilan seperti berikut ini.

Yang pertama keseimbangan tubuh kita bisa terjaga, memang orang hamil itu tubuhnya akan semakin membesar yang akhirnya sangat mengganggu anda untuk beraktivitas namun dengan melakukan gerakan yoga ini bisa membuat tubuh kita seimbang. Dengan cara melakukan tree pose dimana anda harus berdiri pada kaki kiri dan tumit sebelah kanan diletakan pada paha bagian kiri dengan lutut di tekuk ke arah samping. Anda bisa lakukan gerakan ini secara bergantian kiri dan juga kanan, namun untuk keamanan sebaiknya melakukan gerakan ini harus di dampingi oleh pelatih yang profesional.

Mengatasi pegal pada tubuh kita, pada saat kehamilan seluruh badan serasa pegal mungkin itu di sebabkan karena kita sedang mengandung janin sehingga tubuh tidak bisa bergerak bebas karena menahan beban yang sangat berat sekali. Melakukan yoga dengan cara anda berbaring sambil kedua tangan direntangkan ke samping tubuh, setelah itu satukan telapak kaki kiri dan kanan lakukan senyaman mungkin dan nikmati hasilnya.

Membuat pikiran kita jadi lebih tenang, karena ibu hamil dilarang untuk stres sebab bisa berdampak buruk pada tumbuh kembang janin yang sedang dia kandung. Selain yoga anda juga bisa melakukan gerakan senam ibu hamil, anda bisa lihat di internet bagaimana saja gerakannya atau anda bisa pergi ke tempat khusus pelatihan senam hamil. Persiapkan juga rangkaian perawatan untuk bayi kita dengan menggunakan zwitsal.

Share