Inilah Cara Menurunkan Berat Badan Dengan Mudah

Inilah Cara Menurunkan Berat Badan Dengan Mudah

Berbagai cara menurunkan berat badan yang banyak dilakukan orang-orang saat ini tidak hanya bertujuan untuk mendapatkan tubuh ideal, namun juga untuk meningkatkan kesehatan tubuh. berat badan berlebih atau obesitas merupakan salah satu pemicu timbulnya berbagai penyakit berbahaya seperti penyakit jantung, stroke, diabetes, hipertensi, asam urat, kolesterol tinggi dan lain-lain.

Bagi anda yang memiliki berat badan berlebih dan ingin melakukan diet sehat untuk menurunkan berat badan, hal paling penting yang harus dilakukan saat ini adalah mengubah semua kebiasaan buruk yang menjadi penyebab melonjaknya berat badan. Hal ini dikarenakan salah satu penyebab melonjaknya berat badan ialah kebiasaan kurang baik seperti pola makan tidak teratur, jenis makanan yang dikonsumsi tidak sehat, dan jauh dari kebiasaan berolahraga sehingga kalori yang masuk tidak dapat dibakar dan diolah menjadi energi.

 

Berikut ini beberapa langkah menurunkan berat badan secara alami:

1. Hindari makan setelah jam 9 malam

Mengatur pola makan dalam halnya waktu ini perlu dilakukan. Agar makanan dapat diproses secara sempurna, setidaknya anda bisa makan paling lambat satu jam sebelum tidur. Jika anda makan kemudian langsung tidur maka makanan yang masuk akan menumpuk menjadi lemak yang menyebabkan berat badan meningkat.

2. Hindari makanan berkalori tinggi

Beberapa jenis makanan mengandung kalori yang tinggi seperti gorengan, keripik, makanan cepat saji, es krim, minuman bersoda, sereal manis, daging olahan merupakan makanan yang harus mulai dihindari saat anda melakukan diet.

3. Perbanyak minum air putih

Air putih tentu tidak memberikan dampak besar dan cepat untuk menurunkan berat badan, tetapi mengurangi nafsu makan tentu bisa. Air putih sangat baik untuk mendukung diet anda, karena air mineral dapat membuat anda merasa kenyang lebih lama sehingga anda akan terhindar dari makan dengan porsi besar. Minum 8 gelas setiap hari sangat baik untuk sistem metabolisme tubuh dan mengeluarkan racun dari dalam tubuh.

4. Perbanyak konsumsi makanan berprotein dan serat

Berbagai makanan berprotein dan serat yang tinggi sangat penting untuk menurunkan berat badan. Kandungan protein yang bisa anda temukan pada tempe, tahu dan lainnya dapat membantu menurunkan jumlah lemak. Serat yang terdapat pada kacang-kacangan, sayuran dan buah-buahan seperti apel, pir, pisang dan alpukat dapat membuat anda merasa kenyang lebih lama dan menyehatkan pencernaan.

5. Rajin berolahraga

Cara menurunkan berat badan di atas harus disertai dengan olahraga secara teratur. Jenis olahraga yang dapat dipilih adalah latihan cardio seperti bersepeda, jogging dan berenang. Latihan cardio ini dapat menurunkan berat badan dan mengecilkan perut yang buncit.

Dari 5 hal yang diatas untuk cara menurunkan berat badan, sebenarnya hal tersebut haruslah Anda lakukan jika memang Anda benar-benar membutuhkan berat badan yang ideal. Tanpa harus meninggalkan sedikit informasi diatas dapat dipastikan tubuh yang anda inginkan pastinya bisa.

Share