Tips tepat hilangkan noda pada tempat cuci pring portable

Tips tepat hilangkan noda pada tempat cuci pring portable

Sekarang ini tempat cuci piring portable dengan bahan stainless steel atau baja anti karat telah banyak terdapat pada dapur di rumah – rumah. Dengan adanya perabotan dapur dan tempat cuci piring yang berbahan stainless steel ini membuat dapur di rumah terlihat semakin mewah. Akan tetapi peralatan dapur dan tempat cuci piring tersebut membutuhkan perawatan untuk menjaga kekilauannya dari bercak – bercak noda. Kandungan krpmium pada stainless steel akan bereaksi terhadap oksigen di udara dan dapat membentuk lapisan – lapisan pelindung yang mencegah karat dan mengurangi risiko bercak – bercak menajdi permanen. Saat permukaan stainless tertutup oleh minyak dan kotoran dari sisa – sisa makanan maka reaksi tersebut tidak dapat berlangsung. Hal ini membuat permukaannya menjadi lebih mudah berkarat. Oleh sebab itu dibutuhkan cara untuk mencegahnya dengan cara membersihkan tempat cuci piring dan juga peralatan dapur yang lainnya yang berbahan stainless secara rutin.

Tips tepat hilangkan noda pada tempat cuci pring portable

Anda tidak perlu menggunakan bahan – bahan kimia untuk membersihkan tempat cuci piring portable berbahan stainless tersebut bahkan anda disarankan untuk tidak menggunakan cairan yang mengandung bahan yang bersifat abrasif yang dapat menyebabkan kerusakan pada tempat cuci piring tersebut. Anda dapat menggunakan cairan pencuci piring sunlight untuk membersihkan kotoran – kotoran membandel yang menempel pada tempat cuci piring anda tersebut. Dalam membersihkannya anda harus mengikuti arah serat pada stainless seel ketika megusapkan dan menggosokannya. Utamakan bagian – bagian yang tersebunyi. Anda dapat menggunakan sarung tangan karet agar kulit anda terlindungi saat membersihkan tempat cuci piring.

baca juga : Khasiat Teh Hijau Dan Jeruk Nipis Untuk Diet

Apabila masih terdapat noda – noda yang membandel pada perabotan stainless steel anda, anda dapat menggunakan semprotan pembersih kaca yang memiliki fungsi ganda yaitu untuk cairan pembersih dan juga untuk menghilangkan bercak air. Caranya adalah cukup dengan semprotkan pembersih kaca pada permukaan tempat cuci piring stainless steel, lalu usap dengan menggunakan kain, kemudian bilas dan seka dengan menggunakan lap kering. Untuk  menghilangkan noda dari sisa – sisa makanan yang telah mengering dan menempel dipermukaan stainless steel maka anda bisa menggunkan cairan stainless dengan menggunakan spons yang biasa digunkan untuk mencuci piring.

Share