Tips Memilih Asuransi Kesehatan Untuk Keluarga Tercinta

Tips Memilih Asuransi Kesehatan Untuk Keluarga Tercinta

Futuready.com – Tips memilih asuransi kesehatan untuk keluarga tercinta Anda– Kesehatan merupakan harta yang sangat tak ternilai. Sayangnya, banyak orang yang mengabaikan kesehatannya saat mereka sedang sehat. Bagi sebagian orang, kesehatan adalah “aset” yang harus dijaga dengan baik. Kesehatan merupakan sesuatu yang harus dilindungi dari kemungkinan paling buruk sekalipun. Oleh karena itu, kebanyakan orang mengikuti asuransi kesehatan keluarga agar jika nanti ada anggota keluarga atau dirinya sendiri yang sakit tidak perlu kerepotan menyiapkan biaya yang sangat banyak. Karena sudah ditanggung oleh asuransi kesehatan tersebut. Agar anda mendapatkan pelayanan asuransi terbaik, simak tips memilih asuransi kesehatan untuk keluarga berikut ini :

Ajukan asuransi saat sehat

Perusahaan asuransi adalah lembaga yang mencari keuntungan bukan lembaga sosial. Prinsip yang digunakan dalam asuransi adalah kemungkinan. Jadi dari setiap polis, ada nasabah yang mungkin sakit dan ada yang sehat. Dari kemungkinan itulah, perusahaan asuransi bisa mendapatkan keuntungan untuk perusahaannya. Jika anda sudah sakit dan baru mengajukan asuransi saat itu juga, kemungkinan besar akan ditolak sebab perusahaan asuransi akan merugi karena klaim yang dibayarkan lebih besar daripada premi polis. Maka, lebih baik persiapkan sejak dini.

Pilih asuransi kesehatan yang bukan cash plan

Cash plan adalah jenis asuransi dengan manfaat berdasarkan berapa lama nasabah dirawat inap. Sekilas memang tampaknya sangat menjanjikan. Dengan premi yang sedikit saja bisa mendapatkan layanan kamar dengan harga yang cukup tinggi. Tapi cash plan hanya menanggung satu jenis biaya saja. Dan kalau dihitung-hitung lagi, ternyata terbilang mahal. Asuransi yang baik seharusnya mengcover semua biaya seperti biaya obat, biaya operasi, biaya lab, biaya dokter dan lain sebagainya. Sehingga nasabah tidak perlu menanggung kelebihan biaya. Cash plan boleh saja diambil tetapi sebaiknya punya asuransi yang menggantikan rincian biaya lainnya.

Perhatikan dengan baik syarat rawat inap

Masing-masing perusahaan asuransi memiliki kriteria sendiri dalam mengabulkan klaim nasabah. Karena itu, perhatikan dengan baik persyaratan dan kriteria yang mereka ajukan. Ada perusahaan asuransi kesehatan keluarga yang mengharuskan rawat inap perlu dilakukan di rumah sakit. Jadi jika dilakukan di klinik, pihak asuransi tidak akan menggantikannya. Tanyakan kepada perusahaan asuransi yang dimaksud rumah sakit.

Untuk mendapatkan informasi lebih detail mengenai asuransi, kunjungi situs futuready.

Share