Cara mengajukan Proses KPR

Cara mengajukan Proses KPR

Memiliki rumah pribadi adalah dambaan setiap orang. Memiliki rumah memang sudah menjadi prioritas apalagi apabila anda telah berumah tangga, bekerja dan memiliki anak, tentu yang diharapkan adalah memiliki rumah sendiri untuk membahagiakan keluarga anda. Bagi anda yang menginginkan memiliki rumah kini ada solusinya. Yaitu mengambil rumah secara KPR/Kredit. Cara ini sudah tidak asing lagi bagi kita. Banyaknya perumahan yang diperuntukan secara kredit/ KPR ini. Cara ini memang amat sangat memudahkan bagi masyarakat yang belum memiliki dana cash untuk membeli rumah. Kini banyak bank-bank menawarkan kredit rumah yang murah. Dengan suku bunga rendah dan cicilan yang rendah, sangat membantu bagi para masyarakat untuk memiliki rumah sendiri.

Untuk anda yang sedang mencari tahu tentang KPR ini, salah satu bank bisa anda tanyakan ke Bank BTN. Bank ini menyediakan fasilatas KPR dan akan siap membantu anda. Bagi anda yang ingin tahu cara mengajukan KPR dan telah mengetahui gambaran rumah yang ingin dijadikan angunan, berikut inilah caranya :

  1. Siapkanlah semua dokumen yang sekiranya perlu, seperti data anda dan keluarga, slip gaji, dan data pendukung lain, tidak ada salahnya untuk mempersiapkannya lebih banyak .
  2. Datanglah ke bank tujuan, temuilah bagian customer service dan jelaskanlah maksud dan tujuan anda.
  3. Pihak bank akan menjelaskan lagi dengan program KPR nya, apabila anda memiliki pertanyaan, ini adalah kesempatan anda untuk bertanya.
  4. Anda akan diminta mengisi formulir pendaftaran yang telah disediakan oleh bank.
  5. Setelah diisi anda akan diminta untuk menunggu beberapa hari, sementara pihak bank akan mengecek data anda, mensurvey rumah anda dan menaksir harga rumah yang akan menjadi agunan .
  6. Jika proses survey oleh pihak bank sudah selesai maka anda akan segera dikabari oleh pihak bank BTN dimana anda mendaftar. Jika pengajukan disetujui maka anda akan diminta datang untuk mengambil surat pemberitahuan anda telah disetujui dan melanjutkan ke proses berikutnya. Namun jika belum disetujui anda dapat mengambil kembali berkas pengajuan anda.

Semoga informasi ini bisa bermanfaat.

Share