Tips Memilih Spesifikasi Mesin Cuci Sesuai Kebutuhan

Tips Memilih Spesifikasi Mesin Cuci Sesuai Kebutuhan

Mesin cuci memang saat ini menjadi kebutuhan yang tak terelakkan didalam rumah tangga. Selain sangat mebantu khususnya dalam hal mencuci, mesin cuci juga sangat efisien dalam hal waktu. Bila saat ini anda sedang mencari mesin cuci? berikut tips memilih spesifikasi mesin cuci sesuai kebutuhan

  1. Cek konsumsi listrik.

Pada dasarnya mesin cuci memiliki 2 type, yakni top-load dan front-load. Untuk type top-load memiliki tingkat efisiensi daya yang lebih sedikit namun membutuhkan konsumsi air yang cukup banyak. Sebaliknya untuk type front-load dapat mencuci dengan air yang sedikit namun membutuhkan jumlah daya yang cukup besar. Dari kedua type tersebut mungkin bisa anda gunakanan sebagai bahan pertimbangan untuk memilih mesin cuci sesuai kebutuhan.

  1. Teknologi yang ditawarkan.

Teknologi juga perlu dipertimbangkan sebelum membeli mesin cuci. Sekarang ini memang pabrikan mesin cuci sudah melengkapinya dengan teknologi canggih seperti anti berisik, anti kuman, dan masih banyak fitur lainnya. Meskipun demikian sebaiknya anda membeli mesin cuci sesuai kebutuhan saja.

  1. Perhatikan type tabung.

Sebelum membeli mesin cuci, anda juga perlu mempetimbangkan dari luas tabung pencucian, jenis tabung yang digunakan, jumlah tabung, dll. Hal ini cukup penting mengingat kebutuhan mencuci tiap keluarga juga berbeda-beda.

  1. Fitur tambahan jika perlu.

Sekarang ini sudah banyak mesin cuci yang dilengkapi dengan fitur-fitur canggih seperti bisa dikontrol dengan smartphone, teknologi safe child yang bisa mengantisipasi kejahilan anak, dll. Namun tambahan fitur-fitur canggih tersebut bukanlah yang terpenting mengingat fungsi utamanya adalah untuk mencuci pakaian.

  1. Brand menjadi pertimbangan.

Agar mendapatkan mesin cuci terbaik, sebaiknya anda melakukan survey merk terlebih dahulu. Pastikan jika kinerja dan performa mesin cuci yang akan dibeli sudah sesuai dengan kebutuhan anda. Perhatikan pula jika merk mesin cuci juga dilengkapi dokumen resmi dari pabrikan seperti kartu garansi, dll.

Itulah beberapa tips memilih spesifikasi mesin cuci sesuai kebutuhan yang mungkin nantinya bisa menjadi bahan pertimbangan anda sebelum membeli mesin cuci. Namun apapun jenis mesin cucinya, pastikan jika anda tetap menggunakan deterjen khusus dari produk Rinso.

Share