Cara Membuat Minuman Segar Teh Cincau Manis

Cara Membuat Minuman Segar Teh Cincau Manis

Cara Membuat Minuman Segar Teh Cincau Manis – Musim panas seperti ini mengonsumsi minuman dingin adalah ide yang tepat untuk melepaskan dahaga dan segala macam penat yang ada didalam diri kita. Mungkin minum es teh adalah hal yang umumnya dilakukan ketika mengalami dahaga karena teriknya sinar matahari. Namun bagaimana jika anda mencoba untuk minum teh yang berbeda dari biasanya. Yah, berbeda karena teh akan dicampur dengan cincau hitam nan enak, dan mungkin ide ini juga belum terpikirkan oleh anda sebelumnya. Cara membuat minuman segar yang satu ini juga terbilang cukup mudah.

Cara Membuat Minuman Segar Teh Cincau Manis

Sebenarnya apasih cincau itu ?, mungkin banyak orang yang langsung terpikirkan oleh bentuknya yang seperti agar-agar. Namun pada dasarnya cincau berbeda dengan agar-agar karena cincau memiliki rasa yang tawar. Meskipun memiliki rasa yang tawar, namun cincau berguna untuk menyehatkan sistem pencernaan karena memiliki efek seperti penyejuk. Jadi tak heran jika banyak orang yang mencampurkan cincau ke dalam minumannya.

Untuk mendapatkan cincau hitam juga tidaklah terlalu sulit. Anda bisa menemukannya diberbagai pasar tradisional ataupun supermarket. Harga cincau hitam juga relatif terjangkau.  Oleh sebab itu cincau hitam sangat digemari oleh masyarakat. Dan berikut ini adalah cara membuat minuman segar dari bahan dasar teh seta cincau hitam yang bisa anda coba.

Baca juga : Resep kue lebaran untuk keluarga

Bahan

  1. 100 ml susu putih cair
  2. 300 ml air
  3. 1 pcs teh celup, gunakan teh celup Sariwangi agar semakin nikmat
  4. 1 buah cincau hitam dan potong berbentuk kotak-kotak kecil
  5. Es batu secukupnya
  6. Gula pasir secukupnya

Cara pembuatan

  1. Rebus air hingga mendidih
  2. Sambil menunggu air mendidih, cuci cincau hitam dengan menggunakan air sampai bersih
  3. Setelah mendidih, tuangkan air ke dalam gelas
  4. Masukkan 1 pcs teh celup Sariwangi dan gula pasir aduk sekitar 30 detik
  5. Setelah itu tambahkan 100 ml susu cair kedalam gelas
  6. Aduk sampai semua bahan tercampur rata
  7. Yang terakhir masukkan cincau hitam yang telah dipotong kedalam gelas
  8. Minuman sudah siap untuk disajikan

Nah itulah cara membuat hidangan segar yang bisa anda coba dirumah. Namun jangan lupa untuk selalu menggunakan teh Sariwangi sebagai bahan dasar untuk pembuatan teh. Karena teh Sariwangi diproses dari daun teh kualitas terbaik.

Share