Syarat Pengajuan KPR BTN Bersubsidi

Syarat Pengajuan KPR BTN Bersubsidi

Syarat pengajuan KPR BTN bersubsidi merupakan salah satu fasilitas yang diberikan oleh Bank Tabungan Negara yakni memberikan kredit rumah dalam rangka menyalurkan program subsidi pemerintah untuk menyediakan perumahan sejahterah kepada seluruh masyarakat indonesia yang memiliki penghasilan kurang mampu.

Jika anda belum tau apa itu KPR, mari simak ulasan berikut. KPR mrupakan sebuah cara kredit untuk memiliki rumah dimana fasilitas ini sudah bekerja sama dengan menteri perumahan rakyat yakni menjadikan kredit ini memiliki suku bunga yang rendah dan cicilan yang ringan. Selain itu KPR juga memiliki janga waktu yang relatif panjang. KPR subsidi sejahtera dari BTN memiliki dua jenis yaitu KPR Sejahterah Tapak yang dapat digunakan untuk pembelian rumah pribadi dan juga KPR Sejahtera Susun untuk pembelian rumah pada Rumah susun.

Jika di bandingan dengan KPR subsidi lainnya, bank BTn memeliki beberapa keungulan yakni sebagai berikut :

  1. DP rumah yang ringan yakni mulai dari 1%
  2. Proses pengajuan Cepat dan mudah sekali
  3. Angsuran yang cukup ringan
  4. Biaya untuk pengajuan yang ringan
  5. Suku bungan yang hanya 5% mulai awal sampai akhir kredit
  6. Jangka waktu yang sangat panjang yakni sampai 20 tahun
  7. Medapatkan perlindungan ansuransi
  8. Mempunyai jaringan kerjasama yang luas di seluruh wilayah indonesia, sehingga akan memberikan nasabaha kemudahan akses

Syarat yang harus di persiapakn untuk pengajuan KPR

  • Akta nikah atau akta perceraian
  • Fotocopy KTP suami istri
  • Untuk beberapa daerah harus menyerahkan surat keterangan tidak memiliki rumah
  • Pas Foto suami istri ukuran 3 x 4

Selain persyaratan di atas, masih ada beberapa dokument yang harus di persiapakan seperti slip gaji, NPWP, fotocopy bukuangan 3 bulan terakhir dan untuk pada wiraswasta fotocopy SIUP, Nomor Pokok Wajib Pajak, Surat izin melakuakn praktek dan slip transaksi perusahaan. Setalah anda sudah memenuhi semua syarat pengajuan kpr btn bersubsidi anda akan melakukan wawancara dengan pihak bank untuk kepentingan KPR, selain itu anda harus menyelesaikan biaya pengajuan KPR dan biaya notaris jual beli.

Share