Begini Caranya Memanfaatkan Beras Merah untuk Diet

Begini Caranya Memanfaatkan Beras Merah untuk Diet

Begini Caranya Memanfaatkan Beras Merah untuk Diet – Bagi yang sudah lama memanfaatkan beras merah untuk diet tentu Anda telah hafal dan mengerti bagaimana memanfaatkan sumber makanan satu ini. Memang, ternyata bahan makanan dari biji-bijian ini setelah melalui banyak penelitian mengandung banyak sekali vitamin, nutrisi serta zat-zat yang bisa membantu tubuh untuk bisa bermetabolisme lebih baik. Tentunya kandungan seperti inilah yang diperlukan tubuh dalam rangka menjalani program diet, agar bisa berhasil sesuai dengan apa yang diinginkan.

Begini Caranya Memanfaatkan Beras Merah untuk Diet

Tentu saja dalam menggunakan beras merah untuk keperluan diet ini kita harus bisa menentukan cara pemanfaatannya dengan tepat. Percuma saja bila kita tidak dapat memanfaatkan jenis bahan makanan ini secara tepat, padahal kandungannya yang sangat berlimpah. Berikut ini akan disampaikan bagaimana caranya memanfaatkan beras jenis ini secara tepat, yaitu:

Baca juga : Manfaat Omega 3 Untuk Anak-Anak

  • Untuk makan pagi, bila memang sudah terbiasa dengan nasi putih, maka cukuplah ambil beberapa sendok saja untuk sarapan (5-8 sendok) menggunakan nasi dari beras merah ini. Perbanyaklah potongan buah serta segelas air hangat diberi perasan jeruk nipis,
  • Untuk makan siang, bisa hingga 10-15 sendok makan ditambah dengan sayuran (lalapan) hijau. Sebagai penyedap, gunakan kuah sup ataupun oseng-oseng,
  • Untuk makan malam, bisa tambahkan sayur dan lauk pada nasi dari beras merah sebanyak 8-10 sendok.

Untuk makan malam ini, tentu saja waktunya harus tidak boleh melewati pukul 19.00, karena biasanya asupan makanan akan bisa tercerna dengan sempurna minimal setelah 2 jam. Jadi usahakan sebelum waktu tidur, asupan makanan tersebut sudah bisa tercerna dengan baik. Adapun alasan kenapa kita bisa memakan porsi yang sedikit dari beras merah ini karena:

  1. Kaya akan karbohidrat kompleks sehingga akan membuat mudah kenyang,
  2. Tinggi kandungan serat, jadi meskipun sedikit asupan serat akan tetap cukup untuk proses metabolisme tubuh.

Salah satu produk terbaik bahan makanan satu ini adalah berasal dari Tropicana, yang dalam proses serta pengepakannya sangatlah higienis dan juga tepat. Dengan proses pengolahan yang tepat, beras merah untuk diet yang merupakan produk Tropicana ini tentu akan membuat keinginan Anda dengan tubuh ideal bisa tercapai mudah.

Share