Enaknya Kerja dari Rumah dengan Virtual Office

Enaknya Kerja dari Rumah dengan Virtual Office

Selama ini, pekerjaan selalu identik dengan kerja kantoran. Bangun pagi jam 6-7, berkendara ke kantor (atau transportasi umum), lalu menghadapi tumpukan pekerjaan di meja. Istirahat siang untuk makan, lalu kerja lagi sampai pukul 5 sore. Pulangnya, Anda santai sejenak lalu tidur. Besoknya pun begitu lagi, dengan jadwal yang sama. Namun dengan semakin banyaknya orang yang memutuskan untuk kerja dari rumah, stereotip tersebut mungkin akan menghilang perlahan.

Baca Juga : Tips untuk Keluarga

Kerja di rumah? Ya, sekarang ini sudah banyak perusahaan yang bahkan menganjurkan pekerjanya untuk melakukan semua tugasnya dari rumah. Hal ini bisa terpenuhi karena adanya virtual office, di mana semua keperluan pekerjaan bisa diakses via internet. Jadi, Anda tidak perlu lagi datang ke kantor, namun cukup berhadapan dengan komputer atau laptop.

Keuntungan menggunakan virtual office sendiri ada banyak, baik untuk perusahaan maupun karyawannya, misalnya saja:

  1. Lebih fleksibel

Layanan virtual office memungkinkan karyawan melakukan pekerjaannya kapan saja, di mana saja dia bisa. Selama ada sambungan internet, bekerja sepanjang hari pun bisa dilakukan.

  1. Menghemat biaya

Bagi pemilik perusahaan, menggunakan virtual office mengeliminasi kebutuhan sewa ruang kantor, membayar biaya operasional seperti listrik, AC, air, biaya perbaikan, dll. sehingga modalnya lebih kecil.

  1. Praktis

Baik atasan maupun karyawan sama-sama tidak perlu pergi ke kantor, sehingga menghemat biaya transportasi dan juga hemat waktu karena terhindar dari macet.

  1. Sewa dengan alamat bergengsi

Banyak agen properti perkantoran yang menyediakan alamat fisik kantor yang bergengsi bagi para penyewa virtual office ini, termasuk juga resepsionis dan kebutuhan surat-menyurat. Semua sudah praktis tersedia.

  1. Tidak mengenal batas geografi

Anda bisa bekerja untuk orang dari luar pulau, luar negeri, dengan rekan kerja dari berbagai bangsa.

Jadi, menggunakan virtual office, kerja dari rumah bukanlah lagi menjadi impian semata. Anda sebenarnya sama saja masih menjadi pegawai, namun pekerjaan Anda tersebut tidak akan menghalangi Anda untuk menikmati hidup Anda, membuat Anda bisa menghabiskan waktu bersama dengan keluarga lebih banyak, dan memberikan Anda kesempatan untuk bertemu dengan orang-orang lain dari kebudayaan berbeda.

Share