Harga Pompa Asi Tangan dan Alat

Harga Pompa Asi Tangan dan Alat

Apakah Anda adalah wanita karir yang harus meninggalkan si kecil di rumah? Bekerja boleh saja, tapi ASI eksklusif harus terus berjalan. Anda tidak mau tumbuh kembangnya kurang optimal karena tidak minum ASI, bukan? Kalau memang bekerja, tinggalkan saja ASI di rumah. Miliki harga pompa Asi yang terjangkau dan berkualitas untuk si kecil.

            Memompa ASI bisa dilakukan dengan dua jalan, yaitu dengan alat atau tangan. Keduanya punya kelebihan dan kekurangan. Nah, untuk lebih jelasnya, mari kita simak uraian tentang memompa ASI berikut ini.

Pompa ASI Tangan

            Menggunakan pompa tangan tentu jauh lebih hemat karena tidak perlu mengeluarkan biaya sepeserpun. Lagipula, memompa dengan tangan juga memungkinkan untuk pengeluaran ASI dari kelenjar mana saja di seluruh payudara. Berbeda dengan pompa alat yang sifatnya menghisap, hanya mampu mengosongkan kelenjar payudara depan saja.

            Teknik pompa tangan ini juga cukup mudah. Pertama bersihkan dulu payudara dan puting Anda, kemudian kompres dengan air hangat agar peredaran darahnya lancar. Setelah itu letakkan ibu jari di payudara bagian atas dan dua jari (telunjuk dan tengah) di bagian bawah. Kemudian peras dengan perlahan sambil ditekan. pompa Asi tangan yang gratis ini memang sedikit membuat ibu lelah.

Pompa ASI Alat

            Menggunakan alat pemompa sudah hal yang wajar sekarang ini. Toko online BliBli juga menyediakan pompa Asi beragam jenis untuk ibu menyusui. Nah, kemudahan dari pompa alat ini adalah tidak membuat tangan ibu lelah, apalagi kalau pompa elektrik, ibu dapat fokus dengan hal yang lain sementara menampung ASI.

            Tapi harus ingat bahwa alat tersebut perlu dijaga kebersihannya agar tidak menyebarkan penyakit. Jangan sampai harga pompa Asi yang murah membawa penyakit karena tidak dijaga kesterilannya. Setiap kali digunakan harus segera dicuci dengan air hangat, sabun, dan klorin untuk mematikan kuman.

            Apapun pilihan pompa Asi anda, boleh-boleh saja. Anda juga boleh memompa secara bergantian antara tangan dan alat. Asal tetap memberikan Asi eksklusif pada buah hati tercinta. Semoga bermanfaat.

Share