Keuntungan Membeli Rumah dengan Cara KPR

Keuntungan Membeli Rumah dengan Cara KPR

Kepemilikan terhadap rumah adalah salah satu yang patut dipertimbangkan, selain berfungsi sebagai tempat untuk berteduh rumah juga sebagai pemberi setidaknya rasa aman untuk anda dan anggota keluarga anda. Memiliki rumah sendiri ada banyak kelebihan yang tidak dimiliki saat tidak memiliki rumah sendiri. Namun, ada juga kendala bagi calon pemilik rumah untuk membelinya, biasanya masalah dana yang disediakan belum mencukupi, akan tetapi kebutuhan sudah cukup menjadi syarat untuk segera memiliki. Salah satu cara yang bisa ditempuh adalah dengan cara KPR (kredit pemilikan rumah). Yaitu dengan cara meminjam pada bank sejumlah dana, kemudian mencicilnya. Meskipun apabila di total jumlah cicilan yang disetorkan akan berkali lipat dari pinjam, belum lagi biasanya ada potongan, namun ada juga kelebihan yang menutupi kekurangan ini.

Keuntungan membeli rumah dengan cara KPR :

  1. Rumah yang dibeli, dijamin aman untuk dibeli, tidak ada masalah sengketa dan lainnya. Sebab biasanya bank hanya mau menalangi pembelian rumah yang tidak bermasalah, karena itu biasanya bank melakukan kroscek terlebih dahulu tentang rumah yang akan dibeli oleh nasabah dengan mode pembiayaan kredit.
  2. Rumah yang dibeli harganya pada saat lunas sudah berkali lipat dari harga waktu dibeli, itu mengapa ketika membeli kalau bisa segera, karena harga rumah setiap tahun mengalami kenaikan. Sebab jumlahnya yang semakin terbatas, namun populasi manusia yang ada semakin bertambah. Kalau menunda membeli, pada beberapa tahun ke depan pun belum tentu anda akhirnya akan sanggup membelinya.
  3. Membeli rumah dengan cara kredit, tidak akan terlalu membebani penerima kredit, sebab dia tidak langsung membayar lunas harga rumah, namun sedikit semi sedikit perbulan. Apalagi untuk anda yang lihai melihat potensi suatu bisnis yang membutuhkan tempat, bisa digabungkan dengan kredit ini, jadi anda mencicil rumah anda dengan hasil keuntugan bisnis anda, hal itu malah akan menambah pemasukan anda nantinya. Anggap saja ketika mencicil anda sedang menabung untuk beli rumah, rumah dibeli dengan harga lama. Ketika sudah lunas harganya sudah beberapa kali lipat.
Share