Tips Menjual Kue Donat dengan Variasi Resep Donat yang Menarik

Tips Menjual Kue Donat dengan Variasi Resep Donat yang Menarik

Bisnis makanan merupakan satu usaha yang tidak pernah sepi. Terlihat dari selalu hadirnya jenis olahan makanan baru yang bervariasi dan selalu sukses meramaikan kuliner nusantara. Salah satu jenis makanan yang paling digemari masyarakat adalah donat. Makanan ini sangat mudah dijumpai dengan pilihan rasa yang bervariasi. Resep donat ini sering dimodifikasi dengan ditambah berbagai bahan makanan yang membuat rasanya semakin enak.

Bisnis makanan donat dapat menjadi pilihan tepat untuk usaha sampingan anda. dengan menjalankan usaha ini anda dapat mengkreasikan kue bundar berlubang ini dengan berbagai topping menarik dan campuran bahan makanan lain yang sehat. Berikut kami akan berbagi tips memulai bisnis kuliner berjualan donat:

Pertama, tanamkan niat yang kuat. Hal pertama yang harus ada adalah niat dari diri anda untuk berbisnis, karena jika tanpa ada niat maka anda tidak akan berhasil. Setelah anda memiliki niat dan motivasi yang kuat, maka jangan pernah menunda-nunda untuk segera memulainya. Motivasi yang tinggi akan membuat anda pantang menyerah dengan berbagai tantangan dari pesaing bisnis anda.

Kedua, kreasi kue donat. Bentuk dan rasa yang hanya itu-itu saja membuat donat ini kurang diminati karena membosankan, maka dari itu anda harus terus berinovasi menciptakan resep donat yang ditambah dengan berbagai topping menarik dan dicampur makanan lain seperti kentang, keju atau menghidangkan dengan cara dibakar dan inovasi lainnya. Berbagai Inovasi ini akan membuat produk anda diminati berbagai kalangan.

Ketiga, tentukan target pasar anda. tentukan apakah produk anda untuk dibeli oleh kalangan pelajar, atau untuk dijual di toko kue yang besar, hal ini akan membuat anda mudah menentukan jenis produk dan harganya. Sebaiknya anda membuat kue donat dengan beberapa variasi untuk rasa dan harganya. Ada donat yang harganya murah untuk dibeli oleh kalangan pelajar, ada juga yang lebih mahal dengan tambahan bahan yang lebih lengkap dan menarik. Saat menentukan harga tentunya anda juga harus melihat dari biaya yang anda keluarkan.

Keempat, cara pemasaran. Pemasaran merupakan hal yang harus dipikirkan dengan tepat agar produk anda dapat menjangkau konsumen yang tepat. Anda dapat menitipkan kue ini di kantin sekolah, kampus, kantin sebuah kantor perusahaan, atau bahkan di rumah anda. Namun anda juga dapat menerima pesanan kue donat untuk berbagai acara penting.

Share