Cara Laundry Menggunakan Mesin Cuci

Cara Laundry Menggunakan Mesin Cuci

Mesin cuci merupakan alat yang digunakan untuk membantu dan meringankan beban seseorang ketika mencuci terutama ketika baju kotor sedang menggunung. Namun, tidak semua orang telah menggunakan mesin cuci sehingga tidak mengetahui cara laundry dengan menggunakan mesin tersebut. Jika berdasarkan mesinnya, mesin cuci dibedakan menjadi mesin cuci otomatis dan mesin cuci otomatis, satu tabung dan 2 tabung.

Mesin cuci otomatis digunakan pada mesin cuci bukaan depan sehingga teknik laundry yang digunakan cukup simple. Caranya baju yang akan dicuci dipisahkan berdasarkan jenis perawatan dan warna, lalu masukkan Rinso Matic Front Load ke laci detergen dan tinggal memilih pengaturan sesuai jenis pakaian. Seluruh proses diatur secara otomatis. Sedangkan mesin cuci 1 tabung contohnya adalah mesin cuci bukaan atas. Cara penggunaan yaitu:

  • Pilah baju sesuai perawatan dan warna.
  • Masukkan Rinso Matic Top Load dan air ke tabung mesin cuci.
  • Pilih durasi dan jenis putaran pencucian.
  • Air bekas cucian dikeluarkan dan memeras cucian secara manual.
  • Pengisian air pembilasan dilakukan manual.
  • Peras dan keringkan.

Cara laundry pada mesin cuci tabung 2 mirip dengan mesin cuci bukaan atas atau satu tabung. Namun mesin cuci jenis ini dapat pula untuk mengeringkan pakaian sehingga tidak perlu untuk memeras pakaian dengan menggunakan tangan karena memiliki putaran yang tinggi sehingga dapat membuang kandungan air yang berlebih pada pakaian. Lama pencucian dapat diatur hingga pakaian siap untuk dijemur.

Share