Tips Mencegah Disentri pada Anak

Tips Mencegah Disentri pada Anak

Anak-anak memang biasanya tak akan memperdulikan jajanan yang dimakan, atau minuman yang diminum. Anak-anak juga biasanya tidak akan menghiraukan sanitasi yang baik seperti halnya orang-orang dewasa lakukan. Karena itulah biasanya anak-anak akan rentan terkena penyakit disentri. Disentri adalah penyakit diare yang biasanya menular dan dapat sangat berbahaya jika anda tidak mencegahnya dari awal. Karena itulah, mungkin anda akan tertarik untuk membaca informasi mengenai tips mencegah disentri pada anak.

Untuk mencegah disentri, tentunya anda harus tahu dahulu apa saja sebenarnya penyebab penyakit disentri pada anak ini. Disentri pada umumnya disebabkan oleh kebersihan yang tidak terjaga dengan baik, pilihan makanan yang sembarangan, kontaminasi minuman, dan sanitasi yang kurang baik. Untuk itu, para orang tua harus memperhatikan apa yang dikonsumsi anak dan harus memperhatikan dengan baik kebersihan sanitasi anak. Hal tersebut bisa dilakukan dengan screening apa saja yang akan dikonsumsi anak ketika jajan disekolah, dan dimana anak biasanya bermain dengan teman-temannya.

Sebagai orang tua, anda tidak harus melarang anak untuk bermain di tempat kotor-kotoran, karena biasanya anak cenderung akan melampiaskan kreativitas mereka dimana saja. Ketika hal itu terhambat, maka kreativitas anak jelas terhambat dan anak pasti akan bertumbuh dengan tidak kreatig. Anda hanya harus memantau kebersihan anak, jika anda rasa anak telah mencapai batas tidak wajar ketika bermain, anda peringatkan dengan baik. Itulah beberapa tips mencegah disentri pada anak yang semoga dapat bermanfaat untuk anda.

 

Share