Berbagai Manfaat Permainan Imajinasi untuk Perkembangan Anak

Berbagai Manfaat Permainan Imajinasi untuk Perkembangan Anak

Segala sesuatu yang orang-orang alami dan pelajari saat masa kanak-kanak mereka adalah sebuah dasar apapun yang akan di alami di masa depan. Anak-anak bisa belajar dari setiap pengalaman yang mereka dapatkan saat bermain, misalnya bermain permainan imajinasi. Pengalaman terpenting bisa mereka dapatkan bahkan sebelum mereka memasuki dunia sekolah. Mempelajari sesuatu bukan hanya melalui pendidikan formal di sekolah tetapi juga kegiatan sehari-hari seorang anak dan waktu yang biasanya anak-anak habiskan bersama orang-orang terdekat seperti keluarga juga bagian dari pengalaman anak-anak yang bisa di jadikan pendidikan anak yang tersembunyi. Karena itu, lingkungan dan kedua orangtua memegang peranan yang sangat penting dalam perkembangan seorang anak.

Tetapi, anak-anak masa kini tumbuh dan berkembang dalam kehidupan yang sangat berbeda dari masa dulu. Anak-anak dulu lebih sering bermain bersama teman-temannya atau bemain permainan imajinasi yang sangat menyenangkan ketimbang bermain gadget. Tentunya banyak sekali hal yang telah berubah dan merubah dalam satu generasi saja. Padahal kebaikan yang kita dapatkan dari permainan-permainan seperti itu atau juga permainan alam sangat baik demi membantu pertumbuhan dan perkembangan anak. Anak-anak dulu lebih senang bermain bersama atau berimajinasi dengan kekreatifitasannya. Sekarang banyak anak-anak yang terbentuk menjadi jiwa yang lebih individualis. Hanya sedikit anak-anak yang memikirkan tentang kehidupan di sekitarnya.

Sebuah proyek akhirnya di bangun, Proyek Rinso Anak Masa Kini adalah sebuah misi yang di lakukan oleh rinso untuk memperbaiki keadaan atau perubahan yang terjadi di sekitar kita. Misi tersebut di harapkan bisa membuat anak-anak menjadi lebih peduli dengan sekitarnya dan lebih kreatif degan memainkan puzzle atau permainan imajinasi misalnya. Dan proyek tersebut juga akan membahasa tentang bagaimana rasanya menjadi anak-anak yang ada di masa sekarang dengan sikap mereka yang positif dan negatif. Selain membuat pakaian-pakaian keluarga menjadi bersih dan menjaga warna baju agar tidak pudar, rinso juga sangat peduli tentang apa yang terjadi di sekitar termasuk memperhatikan segala sesuatu pada anak-anak sekarang. Jadi orang tua bisa lebih memahami, mengawasi dan membimbing anak-anaknya agar lebih baik lagi ke depannya.

 

Share