Menaikkan Berat Badan dengan Makanan Sehat

Menaikkan Berat Badan dengan Makanan Sehat

Program diet memang seringkali diidentikkan dengan proses menurunkan berat badan. Padahal diet sehat juga mengacu kepada pola makan yang sehat juga termasuk dalam cara menggemukan badan ideal. Bagi anda yang memiliki berat badan dibawah angka ideal, cara menaikkan berat badan yang sehat yaitu dengan memilih konsumsi makanan sehat tepat. Sehingga akan membuat tubuh tidak sekedar bugar tetapi juga mencapai berat badan yang ideal.

Jika biasanya lemak menjadi sumber makanan yang paling anda hindari karena memiliki kandungan kalori tinggi. Namun sebenarnya terdapat beberapa makanan sumber lemak sehat yang tentunya tidak akan mengganggu kesehatan anda, bahkan lemak tersebut justru mampu menjaga kesehatan jantung. Untuk dapat memperoleh lemak yang sehat, maka and harus memilih lemak nabati dengan ikatan ganda (tak jenuh). Lemak tak jenuh tersebut akan anda peroleh dari menu makan sehat berupa olahan aneka jenis kacang-kacangan, minyak zaitun, ikan salmon, serta berbagai sumber makanan yang sehat lainnya.

Meningkatkan konsumsi beraneka jenis sayur dan buah yang dipercaya memiliki kandungan lemak nabati tinggi juga dapat menjadi pilihan makanan sehat guna menaikkan berat secara ideal. Beberapa sumber lemak nabati yang bisa dengan mudah anda dapatkan diantaranya kemiri, kismis, apukat, serta buah zaitun. Selain mengandung lemak nabati yang baik bagi tubuh, kandungan vitamin dan serat yang terdapat dalam buah atau sayur bisa membantu tubuh anda untuk selalu bugar hingga melancarkan sistem metabolisme tubuh.

Share