Kesalahan Dalam Menggunakan Pembersih Dapur

Kesalahan Dalam Menggunakan Pembersih Dapur

Kita harus punya tips dan trik dalam membersihkan dapur, termasuk peralatan dan ruangannya. Kalau tidak, sebagus apapun kualitas pembersih dapur tetap saja tidak bisa membuat ruangan menjadi wangi dan higienis. Bahkan, Anda mungkin harus boros sabun cuci kalau salah langkah dalam membersihkan dapur. Berikut ini kesalahan dalam membersihkan dapur yang harus Anda hindari.
Mencampur Peralatan Kotor dan Berminyak
Mencampur peralatan makan dan dapur yang kotor, berminyak dengan yang agak bersih adalah kesalahan fatal yang kerap dilakukan. Seharusnya Anda pilah manakah peralatan yang tidak begitu kotor, kotor, dan berminyak. Nah, peralatan seperti gelas dan panci untuk merebus air harus dicuci terlebih dahulu agar tidak tercemar bau amis dan minyak.
Gunakan sabun pencuci dapur Sunlight untuk memberikan wangi lemon dan mengusir kuman. Setelah gelas, piring kotor dan tempat sayur harus dicuci terlebih dahulu, baru kemudian peralatan dan piring yang mengandung minyak. Mengapa harus demikian? Sabun cuci piring tidak berkerja efektif kalau sudah terkena minyak sehingga Anda bisa boros sabun.
Menggunakan Lap yang Buruk
Hendaknya menggunakan lap yang dapat menyerap air dan minyak untuk dapur kita. Lap dengan bahan katun atau kanebo adalah pilihan yang tepat. Lap yang buruk hanya akan menyusahkan dan membuat meja dapur jauh dari bersih kesat.
Merendam Dalam Air
Merendam piring kotor dalam air memang bisa meluruhkan kotoran yang terlanjur mengering. Tapi, jika Anda merendam terlalu lama akan menimbulkan bau busuk. Anda juga harus menuangkan lebih banyak pembersih dapur pada peralatan yang terlanjur licin karena direndam. Oleh karena itu, jangan merendam terlalu lama.

Air Bilasan Kurang Bersih
Membilas dengan air menggenang boleh dilakukan kalau memang terpaksa. Tapi ingat bahwa air yang sudah kotor jangan dipakai. Misalnya kalau warnanya telah berubah karena kotoran di piring pertama, terlalu banyak sabun, dan sebagainya. Idealnya pencuci dapur memang dibilas dengan air mengalir agar lebih higienis, tapi di sebagian tempat yang kesulitan air tentu hal ini tidak bisa dilakukan.

Share