Ini Solusinya untuk Mengatasi Anak Susah Makan Sayur!

Ini Solusinya untuk Mengatasi Anak Susah Makan Sayur!

Memilih menu makanan untuk anak tidaklah mudah,anda harus mampu mengatasi anak susah makan. Tidak jarang orang tua memiliki anak yang tidak menyukai makan sayur. Padahal sayur merupakan salah satu bahan makanan yang sangat berguna bagi anak anda. Karena anak anda masih dalam masa pertumbuhan yang membutuhkan banyak asupan gizi. Salah satu asupan gizi yang dibutuhkan berasal dari sayur.

Untuk membuat anak anda menyukai sayur bukanlah hal yang mudah karena mereka memiliki cara tersendiri untuk menghindari sayur. Anda sebagai orang tua harus mengatasi anak sulit makan sayur ini dengan cermat. Ada beberapa cara yang dapat dilakukan antara lain:

  • Memodifikasi sayur dengan beberapa masakan,
  • Membuat makanan yang menarik dari sayur,
  • Mengajarkan anak anda betapa pentingnya makan sayur,
  • Memberikan sedikit demi sedikit sayur pada makanannya.

Sayur memiliki banyak vitamin yang sangat dibutuhkan anak-anak yang sedang dalam masa pertumbuhan. Oleh karena itu orang tua harus lebih kreatif agar anak anda menyukai sayur. Cara mengatasi anak susah makan sayur dapat anda lakukan beberapa kali agar anak anda semakin tahu bahwa sebenarnya sayur enak. Modifikasi makanan yang dapat anda lakukan antara lain dengan cara memasak sayur tersebut dengan campuran makanan lain. Dengan begitu anak anda tidak akan mengetahui bahwa terdapat sayur didalamnya.

Share