Cairan Pembersih Lantai, Amankah?

Cairan Pembersih Lantai, Amankah?

Seiring kemajuan dalam dunia properti, penggunaan lantai pada rumah pun kini tidak lagi hanya dengan tanah seperti zaman dahulu. Kini hampir setiap rumah menggunakan keramik untuk lantainya. Mengikuti perkembangan ini, banyak bermunculan berbagai merek cairan pembersih lantai di pasaran. Para pemilik rumah pun merespon keberadaan produk-produk tersebut dengan baik karena tidak mungkin lantai keramik hanya dibersihkan dengan menggunakan air saja. Air dianggap tidak mampu mengangkat kuman yang bersarang di lantai rumah.

Namun apakah cairan untuk membersihkan lantai yang banyak ditemukan di pasaran aman bagi keluarga? Apalagi bahan pembuatnya adalah material kimia. Iklan yang ditampilkan pada masyarakat memang sangat menarik, namun jangan sampai terlena. Waspadalah terhadap hal-hal berikut:

  • Cairan merusak lingkungan. Kandungan bahan kimia dalam cairan biasanya tidak ramah lingkungan.
  • Menyebabkan kanker. Selain berbahaya bagi lingkungan, kandungan bahan kimia di dalam cairan dapat menyebabkan resiko penyakit kanker pada manusia.
  • Menyebabkan iritasi mata. Sodium Laureth Sulfate yang terkandung dalam cairan akan membuat iritasi mata Anda, selain itu juga dapat mencemari air.

Salah pilih cairan pembersih lantai akan menimbulkan akibat yang snagat buruk, tidak hanya pada lingkungan sekitar namun juga untuk kesehatan Anda dan keluarga. Jadi lebih cermat dan usahakan memakai bahan alami adalah solusi yang tepat. Jangan sampai lingkungan menjadi rusak dan tercemar apalagi kesehatan terenggut hanya karena Anda salah pilih produk.

Share