Cara Sederhana Membersihkan Peralatan Rumah Tangga!

Cara Sederhana Membersihkan Peralatan Rumah Tangga!

Salah satu jenis peralatan rumah tangga ialah peralatan dapur baik untuk keperluan memasak, maupun peralatan yang digunakan untuk makan. Peralatan memasak di dapur memang rentan sekali kotor sebab kondisi dapur memang menjadi lingkungan yang kondusif. Bagi kuman dan bakteri untuk bisa tumbuh subur dan beranak pinak. Agar tidak menjadi sarang penyakit yang mengganggu kesehatan keluarga anda perlu menjaga kebersihan dari setiap peralatan dapur tersebut.

Berikut adalah beberapa cara sederhana dan mudah membersihkan alat-alat rumah tangga yang bertengger di dapur:

  1. Pisau yang sering digunakan untuk mengiris sebaiknya segera dilap dengan lap kain basah setiap usai pemakaian
  2. Panci dan wajah yang mulai berkerak sebaiknya direndam semalaman dengan campuran garam dan cuka
  3. Talenan agar tetap bersih sebaiknya ditaburi garam dan digosok menggunakan irisan jeruk nipis

Untuk membersihkan peralatan dari aluminium maupun besi sebaiknya memanfaatkan cairan pembersih khusus agar noda terangkat sempurna.

Selain peralatan lebih bersih dan higienis dari kuman juga akan lebh tahan lama sehingga secara tidak langsung anda sudah berhemat ratusan ribu. Agar tidak menumpuk di bak cuci sebaiknya segera mencuci perlengkapan dapur yang sudah digunakan. Sehingga kuman bahkan tidak sempat untuk melihat adanya tempat kortor yang sesuai dengan kepribadiannya. Dapur akan semakin bersih dan sehat, makanan yang dimasak pun lebih terjamin untuk keluarga. Lakukan pembersihan rutin terhadap peralatan rumah tangga dapur anda!

Share