Cara Memasak Aman dengan Minyak Goreng Murah

Cara Memasak Aman dengan Minyak Goreng Murah

Minyak goreng murah adalah bahan yang sering digunakan oleh para ibu rumah tangga untuk memasak. Hingga saat ini minyak goreng masih dikategorikan sebagai salah satu bahan makanan pokok karena perannya yang sangat penting dalam membantu proses memasak khususnya menggoreng. Hidangan yang dimasak dengan cara digoreng dapat menimbulkan rasa gurih yang dapat menggugah nafsu makan. Meskipun begitu, anda juga harus pintar dalam menggunakannya agar tidak berbahaya bagi tubuh anda.

Minyak goreng harga murah harus disimpan di tempat yang bersih dan usahakan agar tidak dekat dengan benda yang berbau menyengat seperti sabun atau detergen cuci piring. Selain itu, tips aman menggunakan minyak goreng lainnya adalah:

  • Gunakan minyak goreng maksimal 3-4 kali penggorengan saja karena jika melebihi batas tersebut, minyak sudah rusak dan tidak layak untuk dipakai lagi,
  • Penggorengan pada suhu di atas normal akan mempercepat kerusakan minyak,
  • Minyak yang dipanasi dalam suhu ekstrim akan berubah menjadi radikal bebas yang bersifat toksik.

Cara memasak yang kurang tepat biasanya kita jumpai pada restoran cepat saji yang menggoreng makanan pada suhu minyak yang sangat tinggi untuk membuat masakan cepat matang. Setelah mengetahui tips tersebut, diharapkan anda dapat lebih berhati-hati dalam mengolah makanan dengan teknik menggoreng. Minyak goreng murah yang terjaga kandungan di dalamnya sudah tersedia di Sukamart, toko online yang menjual berbagai jenis produk mulai dari produk kebutuhan rumah tangga hingga perawatan kesehatan.

Sumber gambar :

http://static.republika.co.id/uploads/images/detailnews/minyak-goreng-ilustrasi-_130604063244-531.jpg

Share