Sosis sehat untuk pertumbuhan Buah Hati

Sosis sehat untuk pertumbuhan Buah Hati

Anak terkadang sangat susah untuk diberi makan. Padahal itu untuk pertumbuhannya juga. Memang ada beberapa hal yang membuat anak susah makan. Salah satunya adalah tingkat kebosanan anak dalam menyantap hidangan yang itu – itu saja. Namun ada juga yang telah dimasakan bervariasi tiap harinya namun tetap saja anak tidak ingin menyantapnya. Hingga akhirnya tidak ada ide lagi untuk memasak masakan apa. Faktor selera memang menjadi hal yang perlu dipikirkan matang – matang. Beberapa ibu memang sudah dengan susah payah memasak namun tetap saja tidak disantap oleh anaknya. Terkadang anak juga suka pilih – pilih makanan dan tidak menyukai bahan makanan yang anda sajikan.

Nah, saya punya solusi ketika anda sudah kehabisan ide untuk menghidangkan masakan apa. Cobalah untuk masak makanan seperti sosis. Namun sosis yang anda buat sendiri. Untuk resep membuat sosis bisa anda cari dimana saja, karena dengan membuat sendiri, sosis menjadi lebih sehat. Lalu agar menjadi lebih sehat lagi tambahkan beberapa sayuran cincang ke dalam adonan sosis. Sayuran yang nikmat untuk digabungkan dengan sosis adalah wortel. Caranya cincang wortel hingga benar – benar halus agar bisa tercampur sempurna di adonan wortel. Lalu selain menggunakan daging, sosis juga bisa dibuat dengan menggunakan tahu. Selain menyehatkan, tahu juga kaya akan protein. Caranya mudah, cukup mencampur tahu putih yang dihaluskan dengan memberikan sedikit daging ayam cincang, lalu berikan royco rasa ayam. Lalu untuk mengkreasikan agar lebih nikmat bisa dengan cara memanggang sosis buatan anda tersebut. Memang menggoreng lebih enak namun dengan memanggang, sosis tidak terkena minyak dan menjadikannya jauh lebih sehat. Panggang dalam oven dengan suhu 180 derajat celcius selama 20 menit. Sosis pun siap disantap.

Dengan mencoba beberapa masakan yang anak suka akan mengatasi anak susah makan. Sehingga pertumbuhannya juga akan baik karena ibu selalu memberikan masakan yang bergizi dan juga sehat. Itulah informasi yang bisa saya sampaikan. Semoga bermanfaat.

Sumber artikel :

http://www.tipskeluarga.net/2014/10/13/solusi-tepat-mengatasi-anak-susah-makan/

Share