gaya hidup sehat, Informasi Keluarga

Pembersih Kaca Mobil Dengan Bahan Alami

pembersih kaca mobil

Sinar matahari dan polusi sering bertebaran dimana-mana, terutama di jalanan. Sehingga secara terus menerus dapat mengurangi penampilan mobil Anda. Terutama pada bagian depan mobil yang sering mendapat terpaan sinar matahari dan juga debu. Sehingga kaca mobil Anda terlihat ada jamur dan flek. Oleh karena itu, dibutuhkan pembersih kaca mobil sedernaha yang mudah ditemukan dan mampu membersihkan secara menyeluruh.

Ada beberapa macam pembersih untuk kaca mobil yang bahannya sederhana dan mudah ditemukan, diantaranya:

v  Sabun piring dan cuka. Cara pembuatannya, masukkan sesendok makan sabun piring dan cuka, lalu aduk-aduk. Masukkan lap kering ke dalam cairan yang telah dibuat lalu rendam sebentar, kemudian gosokkan ke kaca selama 3 menit kemudian bersihkan dengan kertas Koran.

v  Kapur tulis. Cara membersihkan kaca mobil dengan menggunakan kapur sangatlah mudah. Hanya mencelupkan ke dalam air lalu poleskan pada permukaan kaca. Setelah itu bilas menggunakan lap kering atau Koran kering.

v  Sampo dan air panas. Cara membersihkannya tergolong mudah, hanya menyiramkan air panas pada permukaan kaca, lalu tuangkan sampo ke kaca dan gosokkan secara memutar. Setelah 5 menit berlalu bilas dengan air panas.

Ketiga cara pembersih kaca mobil di atas, tergolong sangat mudah dilakukan. Apalagi menggunakan bahan dasar yang mudah ditemukan, sehingga memudahkan Anda untuk tetap menjaga kebersihan mobil melalui hal-hal yang sederhana.

 

Be the First to comment.

Leave a Reply